Skema Bantuan Kredit Motor Listrik di 5 Bank Negara, Ada Pembiayaan Tanpa Uang Muka

Kamis 16-03-2023,11:23 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT PLN kerja sama dengan Himbara guna mempermudah masyarakat dalam memperoleh bantuan kredit motor listrik (molis).

Himbara yang berkolaborasi dalam upaya percepatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN dan BSI.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan PLN menyiapkan berbagai insentif dalam setiap pembelian motor listrik di Aplikasi PLN Mobile.

Berupa voucher token listrik untuk pelanggan pra bayar, diskon tagihan listrik untuk pelanggan pasca bayar, voucher battery swap secara gratis, pemberian jaminan asuransi kecelakaan dan undian berhadiah umroh, motor listrik hingga mobil listrik.

BACA JUGA: Sudah Resmi Harga BBM Turun, Ini Update Harga Pertalite dan Pertamax Hari Ini 16 Maret 2023

”Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah ini, PLN akan memberikan berbagai insentif secara khusus dalam pembelian motor listrik di PLN Mobile,” kata dia dalam Konferesi Pers ’Dukungan Pengembangan Ekosistem KBLBB’ di Jakarta, pekan lalu.

Bank Mandiri: Rate dan Tenor Disamakan

SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso mengamini dukungan Himbara dalam mendukung percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

Perbankan telah menyiapkan skema untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal kepemilikan motlis.

BACA JUGA: Alhamdulillah! 2,1 Juta Balita Stunting di Indonesia Akan Kebagian Bansos Ramadan Berupa Ini

Menurut dia, perbankan sebenarnya sudah menyiapkan skema yang menarik untuk mendukung peluncuran dari electric vehicle, dimana rate dan tenornya akan disamakan.

”Jadi sebenarnya itu yang menunjukkan peran daripada Himbara untuk membantu peluncuran electric vehicle,” ujar Josephus.

BNI: Kredit Non Nasabah

SVP Corporate Banking 2 BNI, Ditya Maharhani mengatakan pihaknya menyiapkan pembiayaan khusus bagi nasabah maupun non nasabah BNI dalam program kepemilikan motlis.

BACA JUGA: MAU Beli Motor Listrik Baru? Tunggu Sampai 20 Maret 2023! Ada Subsidi Pembelian Motrik Rp 7 Juta

Kategori :