11 Makanan Korea yang Sering Muncul di Film Drakor, Cek di Sini Jika Ingin Mencobanya

Kamis 29-12-2022,19:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Tina Agustina

Tteokbokki, atau lebih dikenal dengan tuppkki di Indonesia, adalah kue beras kenyal yang disiram saus merah manis dan tajam. Banyak drama yang memuat adegan para aktornya memakan jajanan ini, sehingga kepopuleran makanan ini di Indonesia sudah diakui.

4. Odeng

Odeng adalah sate daging ikan yang dimasak dengan kuah kaldu. Penyajiannya dipadukan dengan kuah di mangkuk yang sama, semakin nikmat jika odeng ini dinikmati dalam keadaan masih panas.

5. Hweori gamja 

BACA JUGA:RSU Al Arif Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Dokter Umum dan Perawat, Ini Kualifikasinya

Makanan ini banyak penjualnya di Indonesia, teknik pembuatannya selalu membuat pembeli senang melihatnya. Hweori Gamja atau yang berarti kentang tornado. Bentuknya unik, sangat enak. Kentangnya dipotong spiral dan disulam seperti sate.

6. Kimbap

Camilan ini merupakan makanan piknik yang populer karena sangat praktis dan dikemas dengan nutrisi. Kimbap yang bentuknya seperti sushi ini sudah mengandung sayuran, protein dan karbohidrat. Juga membuat makan di dalam kendaraan menjadi lebih mudah. 

7. Twigim

BACA JUGA:SMK Peternakan Ciamis Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi 7 Tenaga Pendidik Mapel, Ini Persyaratannya

Jika Indonesia memiliki jajanan pinggir jalan berupa gorengan, ternyata jajanan kaki lima juga dijual di Korea. Bedanya, gorengan ala Korea ini sangat sederhana, hanya diolesi tepung lalu digoreng begitu saja.

Berisi telur, ubi, udang, cumi, bakso, paprika dan sayuran. Biasanya orang Korea memakannya dengan kecap asin atau saus tteokbokki. 

8.  Jipangyi ice cream

Jajanan ini sangat populer di kalangan anak-anak karena bentuknya yang unik dan berbeda dari yang lain sehingga digemari banyak orang. Roti tumpeng terbuat dari jagung dan berbentuk seperti tabung mirip huruf V, J dan U. Ada juga yang berbentuk bulat.

BACA JUGA:Sehati Group Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Posisi Admin Warehouse dan Admin Purchasing, Buruan Melamar!

9. Hotteok

Kategori :