Drakor Queen of Tears Raih Rating Tinggi dan Resmi Merilis OST Perdana Dibawakan BBS (SEVENTEEN)

Drakor Queen of Tears Raih Rating Tinggi dan Resmi Merilis OST Perdana Dibawakan BBS (SEVENTEEN)

Queen of Tears berhasil mencetak rating tinggi mengalahkan pesaing-pesaingnya di industri hiburan Korea Selatan.-tvN-

Drakor Queen of Tears Raih Rating Tinggi dan Resmi Merilis OST Perdana Dibawakan BBS (SEVENTEEN)

RADARTASIK.COM - Drakor terbaru 2024 Queen of Tears telah menjadi sorotan publik sejak episode perdananya tayang di kanal televisi tvN pada Sabtu 9 Maret 2024. 

Dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Queen of Tears berhasil mencetak rating tinggi, mengalahkan pesaing-pesaingnya di industri hiburan Korea Selatan saat ini.

Drakor ini memulai debutnya dengan meraih rating penonton yang lebih tinggi dari drakor sebelumnya yang juga menempati slot hari Sabtu yaitu Captivating the King.

BACA JUGA: 4 Pilihan Terbaik Series Indonesia yang Tidak Bikin Bosan! Terbaru Ratu Adil Dibintangi Dian Sastro

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode 1 Queen of Tears mencapai rata-rata rating nasional sebesar 5,9 persen. Sebagai perbandingan, drakor Captivating the King hanya mencatat rating nasional sebesar 4,0 persen pada bulan Januari 2024.

Sementara itu persaingan di antara drakor lainnya juga semakin ketat. Contohnya drakor baru dari stasiun televisi MBC berjudul Wonderful World mengalami penurunan rating di episode 4 yang hanya meraih 6,4 persen. Sebelumnya episode 1 - 3 Wonderful World selalu meraih rata-rata rating sebesar 8,3 persen.

Di sisi lain, drakor di stasiun televisi SBS berjudul Flex x Cop berhasil kembali mendapat kenaikan rating menjelang dua minggu terakhir penayangannya yaitu dengan episode terbaru mencapai rata-rata rating nasional sebesar 10,1 persen.

Tidak hanya drakor yang ditayangkan pada waktu yang sama dengan serial ini yang menarik perhatian penonton, namun drakor lainnya juga tetap mempertahankan popularitasnya. 

BACA JUGA: AC Milan Tekuk Empoli 1-0, Pioli: Jika Kami Menambah Gol, Milan Tak Akan Menderita di Babak Kedua

Drakor Korea-Khitan War dari stasiun televisi KBS 2TV, meskipun hanya memiliki satu episode tersisa, tetap kuat dengan rata-rata rating nasional sebesar 12,0 persen menjelang episode terakhirnya. 

Namun, tidak semua drakor beruntung, seperti Doctor Slump dari stasiun televisi JTBC justru mengalami penurunan rating pada sabtu malam (9 Maret) yaitu sebesar 5,3 persen.

Selain dari aspek penampilan akting para pemeran, Queen of Tears juga menarik perhatian melalui musik penggiringnya. 

Sub unit dari grup idola SEVENTEEN, BSS (Boo Seok-soon) telah merilis OST spesial bertajuk “I Keep Smiling” untuk mendukung drakor ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: