7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Garut, Tawarkan Pesona Alam yang Sejuk

Minggu 25-12-2022,22:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Tina Agustina

GARUT, RADARTASIK.COM – Kabupaten Garut terkenal sebagai daerah yang memproduksi dodol manis dan lezat di Jawa Barat.

Namun, Garut juga memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah, mulai dari pegunungan hingga pantai.

Beberapa rekomendasi destinasi wisata alam di Garut untuk liburan akhir tahun sangat beragam mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan hingga wisata kuliner khas Garut.

Destinasi wisata alam di Garut menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke sana. Tak heran setiap liburan akhir tahun, Garut menjadi destinasi yang menawarkan keindahan alam yang sejuk dan asri.

BACA JUGA:Aturan Baru BBM Bersubsidi Berlaku 2023, Beli Solar dan Pertalite Dibatasi, Cara Pembeliannya Diatur di Sini

Selain menawarkan keindahan alam yang sejuk, ada juga rekomendasi destinasi wisata alam di Garut yang menawarkan budaya dan kearifan lokal seperti Seni Budaya Surak Ibra.

Bagi kamu yang ingin liburan akhir tahun, dilansir radartasik.com dari Visit Garut berikut ini rekomendasi tempat wisata Garut yang menawarkan pesona alam yang indah:

1. Wisata Silayung Park Garut

Memang, bagi yang menyukai suasana alam pegunungan yang hijau, Wisata Silayung bisa menjadi alternatif berwisata. Kawasan wisata di puncak gunung yang penuh bebatuan dan pepohonan besar ini sangat Instagrammable. 

BACA JUGA:Jangan Sembarang Minum Obat! Berikut Obat Batuk Herbal Alami yang Aman untuk Dikonsumsi Anak

Dari Wisata Silayung yang berada di dataran tinggi, pengunjung dapat mengamati kawasan kawasan Cibatu yang terbagi oleh jalan raya, ruas rel kereta api dan pemukiman yang tersebar dan bercampur dengan persawahan dan kebun.

2. Paragliding Gunung Putri

Paragliding Gunung Putri berlokasi di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Tarogong, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

3. Gumuk Pasir Tungtung Karang Pameungpeuk

BACA JUGA:Berikut 5 Rekomendasi Obat Alami yang Bisa Bantu Sembuhkan Sakit Gigi

Kategori :