7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Garut, Tawarkan Pesona Alam yang Sejuk

Minggu 25-12-2022,22:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Tina Agustina

Kabupaten Garut di Jawa Barat ternyata memiliki bukit pasir mirip Gurun Sahara yang baru-baru ini menarik perhatian netizen.

Tempat ini berlokasi di desa Mancagahar, daerah Pameungpeuk dan di ujung timur pantai Sayang Heulang. Selain bisa bermain di seluncuran pasir seperti di Parangkusumo Yogyakarta, kita juga disuguhi pemandangan alam yang indah.

4. Bukit Palahlar

Bukit Palahlar terletak di St. K.A. Bumi Waluya, Desa Cikarang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Taulany Media Kreasi Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 3 Posisi Ini, Cek Kualifikasinya di Sini

Bukit ini memiliki pemandangan yang sangat memukau, kamu dapat berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer untuk mencapai puncak bukit dan akan melihat pemandangan yang sangat indah yaitu kebun buah-buahan, taman bunga yang indah dan pemandangan alam lainnya.

5. Curug Batu Nyusun

Curug Batu Nyusun merupakan salah satu air terjun Garut dan terletak di Kp. Cikuda, Desa Pangrumasan, Kecamatan Peundeuy. Banyak wisatawan mengunjungi air terjun ini karena keindahannya. 

Keindahan yang dimaksud berupa banyaknya bebatuan besar, bebatuan yang menjulang tinggi, kawasan yang masih asri dengan udara yang segar tanpa polusi, serta aliran air yang jernih membuat air terjun ini terlihat sangat indah.

BACA JUGA:Malam Tahun Baruan di Tasik? Simak Dulu Rekayasa Lalu Lintas Pusat Kota Biar Nggak Nyesel

6. Pantai Cijeruk

Garut memiliki banyak pantai di bagian selatan yang banyak dikunjungi orang, salah satunya adalah pantai Cijeruk. Pantai ini terletak di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Hal yang menarik dari pantai ini adalah pantai ini berada di pedalaman sehingga pantai ini masih asri. 

7. Kamojang Ecopark

BACA JUGA:Nugraha Karya Desa Brilian 2022: BRI Apresiasi Desa Penggerak Ekonomi

Kamojang Ecopark merupakan tempat wisata di Kabupaten Garut yang berdiri sejak awal tahun 2018, terletak di perbatasan Kabupaten Garut dan Bandung. 

Kategori :