Terlalu! Warga Sedang Tarawih, 3 Pria di Cipedes Malah Pesta Miras

Terlalu! Warga Sedang Tarawih, 3 Pria di Cipedes Malah Pesta Miras

Radartasik, KOTA TASIK - Tiga pria bernisial YS (38), YR (38), dan JJ (53) terpaksa harus berurusan dengan pihak Kepolisian. Mereka dilaporkan warga karena mengganggu kekhusukan ibadah Sholat Tarawih.

Ketiga warga Kampung Gunung Dengkeng, Kelurahan/Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya ini Sabtu (23/04/22) malam diciduk Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota.

Mereka lalu digelandang ke Makopolsek Indihiang karena pesta miras. Ironis, karena saat itu warga lainnya justru sedang beribadah Sholat Tarawih.

“Awalnya ada laporan dari warga terkait 3 orang yang sedang pesta miras dan membunyikan musik dengan keras,” ujar Kapolsek Indihiang, AKP H Iwan kepada wartawan, Minggu (24/04/22).

"Sehingga mengangu warga yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Tarawih. Lalu kita datangi untuk memastikan informas tersebut," sambungnya.

Informasi itu akutar. Dari sebuah rumah ada sumber suara yang saat disambangi ada tiga pria itu sedang pesta miras jenis ciu.

"Ketiganya kita bawa ke Polsek untuk diberikan pembinaan. Mereka pun menandatangani surat pernyataan, untuk tidak mengulangi perbuatannya," tegasnya.

Mereka, jelas Iwan, hanya diberikan pembinaan dan dipulangkan kembali ke rumahnya masing-masing serta berjanji tak akan mengulangi perbuatannya. 

"Harapan kami ini menjadi perhatian warga untuk lebih menjauhi minuman yang memabukan apalagi Ini Bulan Suci Ramadhan,” imbaunya.

Iwan berjanji akan intens memberantas beragam bentuk penyakit masyarakat (Pekat) terutama peredaran miras.

"Kami selalu berupaya menekan gangguan masyarakat dan meningkatkan quick respon dalam pelayanan masyarakat, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: