Polisi di Kota Tasikmalaya Gerebek Kontrakan yang Disulap Jadi Gudang Miras

Polisi di Kota Tasikmalaya Gerebek Kontrakan yang Disulap Jadi Gudang Miras

Tim Maung Galunggung bersama Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota saat mengerebek sebuah rumah kontrakan yang dijadikan gudang miras, Jumat 26 Juli 2024 malam. istimewa--

 TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polisi Kota Tasikmalaya berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras dari sebuah rumah kontrakan yang disulap menjadi gudang di Gunung Cihihcir, Kelurahan Bantar Sari, Kecamatan Bungursari. 

Penggerebekan dilakukan oleh Tim Maung Galunggung bersama Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota pada Jumat malam, 26 Juli 2024.

Dalam operasi tersebut, petugas menemukan barang bukti berupa 164 botol anggur ginseng, 62 botol anggur merah, 24 botol arak orang tua, dan 15 botol intisari. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono, menyatakan bahwa penggerebekan ini berdasarkan informasi masyarakat terkait dugaan aktivitas transaksi miras.

BACA JUGA:Peringatan Hari Mangrove Sedunia di Dumaring Berau, Bangun Kesadaran, Tumbuhkan Cinta Mangrove Sejak Dini

"Informasi dari masyarakat sangat membantu. Kami berhasil menemukan berbagai jenis miras di rumah kontrakan tersebut," ujar AKP Hartono kepada wartawan, Sabtu 27 Juli 2024.

Polisi juga mengamankan dua orang, JP (22) sebagai pemilik dan penjual miras, serta RP (21) yang berperan sebagai kurir.

Keduanya bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Kami langsung membawa mereka ke mako untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam," terang AKP Hartono.

BACA JUGA:Galaxy Z Flip6: Foldable AI Bikin Vidi Aldiano Join The Flip Side Bareng Pevita dan Anya..

Selain itu, polisi juga menggerebek sebuah warung kopi milik NO (65) di Kampung Rancabungur, Kelurahan Sukalakasan, Kecamatan Bungursari. 

Dari tempat ini, petugas menyita 8 botol arak ginseng. "Semua barang bukti kami bawa ke mako untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambah AKP Hartono.

AKP Hartono menegaskan, pihak kepolisian akan terus meningkatkan patroli guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tasikmalaya. 

"Patroli kami tingkatkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, mencegah tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, serta meminimalisir peredaran miras dan kejahatan jalanan lainnya," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: