PKB Kota Tasikmalaya Deklarasi Bacalkada Yanto Oce, Langsung Ngegas Cari Pasangan Menuju Pilkada 2024

PKB Kota Tasikmalaya Deklarasi Bacalkada Yanto Oce, Langsung Ngegas Cari Pasangan Menuju Pilkada 2024

Bacalkada Kota Tasikmalaya, Yanto Oce menerima surat deklarasi dukungan dari DPC PKB, Jumat 26 Juli 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Para pengurus DPC PKB Kota Tasikmalaya bersama DPAC, organisasi sayap, dan lainnya melakukan deklarasi siap memenangkan Yanto Aprianto -Yanto Oce- di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Deklarasi Jumat 26 Juli 2024 malam di Rumah Makan Sambel Hejo ini, dilakukan setelah sebelumnya Yanto Oce menerima Surat Penetapan Tahap I dari DPP PKB untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

Usai deklarasi, Yanto Oce mengaku akan fokus mencari pasangan dan tambahan partai koalisi. Hingga kini PKB masih tetap solid berkoalisi dengan PKS. Walaupun demikian, PKB tetap terbuka dengan partai mana pun.

"Usai ini kami akan gencarkan konsolidasi setiap waktu sambil terus menjalankan mesin partai. Ini bukan pekerjaan mudah, tapi Insya Allah kami akan mendapatkan hasil yang terbaik," paparnya.

BACA JUGA:Lagi! Mahiro Mitra Raharja Aksi Sosial Bagikan Minyak Goreng Gratis di Tasikmalaya Sambil Tunggu HET Baru

Terang dia, terkait figur yang dibidik untuk menjadi pasangan diakuinya sudah ada beberapa nama. Nama-nama tersebut adalah kandidat yang sudah muncul saat ini. 

"Pastinya sudah ada 2 nama, yang top of mind. Inisial dan ciri lainnya nanti saja saya infokan lagi. Kalau untuk partai sampai saat ini PKB tetap ada kesepahaman dengan teman-teman PKS, ya mudah-mudahan terus lancar. Kalau soal status saya sudah jelas ya. Saya sudah menjadi kader PKB," terangnya.

"Walaupun demikian saya tetap berkoordinasi dengan ketua DPC PKB dan Desk Pilkada. Kita sama-sama silaturahmi dan memberikan informasi agar semua sepaham dan sepakat. Ada 2 nama (calon pasangan, Red). Itu clue-nya," sambungnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid menuturkan, Deks Pilkada bertugas mempersiapkan secara teknis administrasi, visi misi termasuk menganalisa kemungkinan kemenangan dengan siapa dan dengan partai mana.

BACA JUGA:Catatan Bawaslu Kota Tasikmalaya Ada 2607 Temuan dalam Pelaksanaan Coklit Pilkada 2024, ini Detailnya

"Urusan komunikasi politik, itu memang Ketua DPC yang diberi tugas. Yaitu dengan partai mana dan kandidat mana. Saya secara pribadi sebagai Ketua DPC terus melakukan hal tersebut," tuturnya.

Hingga kini, jelas Wahid, pihaknya masih terus gencar melakukan komunikasi politik tersebut dan berbagai kemungkinan masih akan terjadi karena Yanto Oce ini diberikan mandat itu sebagai Bacalkada.

"Artinya bisa Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Nanti urusannya itu adalah DPC dengan Desk Pilkada. Potensi kemenangannya itu apakah di Wali Kota atau Wakil Wali Kota. Dan posisi calon sudah siap melaksanakan perintah partai setelah melalui hitungan dan analisa. Itu sudah terkomunikasikan," jelasnya.

Kaitan waktu deadline, tukas Wahid, karena pendaftaran KPU dibuka pada 27 Agustus 2024, maka pihaknya berharap pada awal bulan depan PKB harus sudah punya pasangan baik itu sebagai Z1 atau Z2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: