Motor Warga Kota Tasikmalaya Terbakar Akibat Korsleting, Baru Dua Hari Diperbaiki

Motor Warga Kota Tasikmalaya Terbakar Akibat Korsleting, Baru Dua Hari Diperbaiki

Petugas Damkar Kota Tasikmalaya saat memadamkan api yang membakar sebuah sepeda motor, Sabtu 21 September 2024 istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah sepeda motor milik warga hangus terbakar di Jalan Rancabungur, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu 21 September 2024. Motor tersebut baru saja selesai diperbaiki dua hari sebelumnya.

Komandan Regu 1 Damkar Kota Tasikmalaya, Supriatna, menyatakan pihaknya menerima laporan insiden pada pukul 07.19 WIB dan tiba di lokasi empat menit kemudian. 

"Kami langsung memadamkan api pada sepeda motor milik Atet Yogi yang terbakar. Proses pemadaman hingga pendinginan berlangsung sekitar setengah jam," ujarnya.

Supriatna menjelaskan bahwa kebakaran tersebut disebabkan diduga oleh korsleting listrik, yang membuat api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian motor. 

BACA JUGA:Bawaslu Tegaskan Netralitas Kepala Desa di Pilkada Pangandaran

BACA JUGA:Diky Chandra Blusukan Kawalu: Fokus Penanganan Stunting dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

"Proses pendinginan selesai pukul 07.35 WIB. Kerusakan sangat berat, namun tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi berupa satu unit motor yang terbakar," tambahnya.

Dalam upaya pemadaman, Damkar Kota Tasikmalaya menurunkan satu unit mobil pemadam. 

Atet Yogi, pemilik motor, mengatakan bahwa saat melintas di jalan, tiba-tiba knalpot motornya meledak dan api langsung menyambar kendaraan. 

"Motor baru dua hari selesai diperbaiki. Saat api muncul, saya langsung menepikan motor dan mencoba memadamkan api, sementara warga lain melaporkan kejadian ini ke Damkar Kota Tasikmalaya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: