Pemkot Tasikmalaya Terima Bulldozer dari bjb untuk Optimalkan Pengelolaan Sampah

Pemkot Tasikmalaya Terima Bulldozer dari bjb untuk Optimalkan Pengelolaan Sampah

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah berbincang-bincang dengan Kepala Cabang Bank bjb Tasikmalaya Anet Yulisthian usai penyerahan bulldozer di TPA Ciangir, Rabu 18 September 2024. diskominfo kota tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima bantuan berupa bulldozer dari Bank Jabar Banten (bjb) untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah di TPA Ciangir Kecamatan Tamansari, Rabu 18 September 2024. 

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, menyatakan rasa syukurnya atas kedatangan alat berat tersebut, yang diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciangir, Kecamatan Tamansari.

"Alhamdulillah, bulldozer ini sudah tiba setelah kami tunggu cukup lama. Kami berterima kasih kepada Gubernur Jabar dan pihak bjb, terutama Pak Anet, atas dukungan mereka," ujar Cheka.

Cheka menjelaskan bahwa alat berat ini akan mempercepat proses penataan sampah di TPA. 

BACA JUGA:Potensi Sengketa di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya: dari Perselisihan Lahan APK hingga Kampanye

"Kami siap mulai bekerja dengan alat ini, yang sebelumnya menjadi kendala dalam pengelolaan sampah. Dengan adanya bulldozer, kami bisa bekerja 24 jam penuh untuk memperbaiki kondisi di TPA dan menargetkan area ini bisa digunakan untuk kegiatan lain di akhir tahun," tambahnya.

Namun, Cheka juga mengakui bahwa idealnya diperlukan lebih banyak unit bulldozer. 

Keterbatasan anggaran menjadi tantangan dalam pengadaan alat berat tambahan.

"Satu unit bulldozer ini saja harganya hampir Rp2 miliar. Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas dukungan dari bjb," katanya.

BACA JUGA:PRASASTI 2024: Ajang Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru Universitas Mayasari Bakti

Sementara itu, Kepala Cabang Bank bjb Tasikmalaya, Anet Yulisthian, menegaskan komitmen bank dalam mendukung penanganan masalah sampah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Mudah-mudahan dengan bantuan CSR ini, kami bisa membantu Kota Tasikmalaya dalam penanganan sampah. Kami sadar bantuan ini belum sebanding dengan permasalahan yang ada, tetapi kami berharap ini bisa menjadi stimulus bagi lembaga bisnis lain untuk ikut serta," tutur Anet.

Anet menambahkan bahwa Bank bjb telah memberikan berbagai bantuan sepanjang tahun ini, termasuk drum truk dan bak sampah, serta bulldozer terbaru. 

"Program-program yang kami dukung selaras dengan program Wali Kota dan pemerintah provinsi. Kami berharap bantuan ini dapat mendukung Pemkot Tasikmalaya dalam penanganan sampah secara lebih efektif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: