Bertanding Sportif di Drag Race, Pertamax Turbo Dukung Anak Muda Kota Tasikmalaya Salurkan Hobi Otomotif

Bertanding Sportif di Drag Race, Pertamax Turbo Dukung Anak Muda Kota Tasikmalaya Salurkan Hobi Otomotif

Peserta Drag Bike saat bersiap melaju di Landasan Udara Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Sabtu 27 Juli 2024. ayu sabrina / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kejahatan jalanan sering kali diasosiasikan dengan ulah geng motor, maka menjadi polemik di Kota Santri. 

Oleh karena itu, pendekatan hukum perlu diimbangi dengan penyediaan fasilitas ruang kreasi bagi anak-anak muda agar dapat menyalurkan minat dan bakat mereka. 

Salah satu cara yang efektif adalah dengan menyediakan wadah untuk bakat balap di arena drag race.

Sindhu Priyo Windoko, Sales Area Manager Retail Bandung, mengungkapkan bahwa selain memperkenalkan produk Pertamax Turbo, pihaknya melihat potensi besar di kalangan anak muda dalam bidang otomotif yang perlu didukung. 

BACA JUGA:Bidang Kesra Pemkot Tasikmalaya Bagikan Hibah, 44 Penerima Diminta Tertib saat Buat SPJ

Kegiatan negatif yang sering dikaitkan dengan geng motor dapat dialihkan menjadi kegiatan yang positif melalui partisipasi dalam drag race.

"Kami ingin kegiatan ini menjadi wadah bagi masyarakat sekitar untuk menyalurkan hobi mereka," ujar Sindhu saat ditemui di Landasan Udara (Lanud) Wiriadinata, Sabtu, 27 Juli 2024.

"Daripada terjerumus ke aktivitas negatif, lebih baik ikut drag bike. Selain menyalurkan hobi otomotif, ini juga bisa menjadi ajang untuk mereka yang memiliki minat dalam modifikasi kendaraan," sambungnya.

Sekitar 400 kendaraan, baik motor maupun mobil, berkompetisi dalam ajang bertaraf Provinsi Jawa Barat ini. Sindhu menegaskan bahwa seluruh peserta adalah anak muda. 

BACA JUGA:Pj Sekda: OPD Harus Sinkron dalam Penertiban PKL Dadaha Kota Tasikmalaya

Dia berharap acara Drag Race ini dapat memunculkan suasana kompetisi yang mirip dengan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Ini adalah salah satu rangkaian acara dalam menyambut MotoGP di Mandalika. Kami dari Pertamina juga memperkenalkan produk kepada masyarakat, khususnya pecinta otomotif," jelasnya.

Sindhu menambahkan, balapan memerlukan bahan bakar berkualitas tinggi untuk menunjang performa kendaraan. 

"Tidak semua kendaraan bisa melaju cepat, tetapi siapa pun yang ingin performa maksimal sebaiknya menggunakan Pertamax," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: