Timnas Indonesia U16 Bersiap Menatap Kualifikasi Piala AFC U17 2025, Ini Tekad Coach Nova dan Zahaby Gholy

Timnas Indonesia U16 Bersiap Menatap Kualifikasi Piala AFC U17 2025, Ini Tekad Coach Nova dan Zahaby Gholy

Dua punggawa Timnas Indonesia U16.-pssi-

SOLO, RADARTASIK.COM - Setelah meraih peringkat ketiga ASEAN Boys Championship U16 2024, selanjutnya Timnas Indonesia U16 bersiap menatap Kualifikasi Piala AFC U17 2025.

Timnas Indonesia U16 berada satu grup dengan Australia, Kepulauan Mariana Utara, dan tim tuan rumah Kuwait. Babak Kualifikasi Piala AFC U17 2025 akan dimulai pada Oktober 2024 mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengaku bangga anak asuhnya mampu mengalahkan Vietnam yang notabene salah satu tim yang tak mudah dikalahkan.

Menurut Nova Arianto, perebutan peringkat ketiga antara Timnas Indonesia U16 vs Vietnam bukanlah laga yang mudah, apalagi para pemain melakukan recovery hanya satu hari.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U16 Berbenah Jelang Kualifikasi Piala AFC U17 2025

Coach Nova bersyukur punggawa Garuda Muda dapat menunjukkan permainan terbaik sesuai dengan arahan tim pelatih. Mantan pemain Persib ini mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U16 yang mampu merebut peringkat ketiga.

Nova Arianto berharap pemain Timnas Indonesia U16 tidak berpuas diri karena perjalanan karir sepak bola masih panjang.

Dia mengingatkan kepada para pemain bahwa Kualifikasi Piala AFC U17 2025 sudah di depan mata.

Sementara itu, pemain terbaik pada laga perebutan tempat ketiga Zahaby Gholy mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih timnya pada perebutan peringkat ketiga.

BACA JUGA:Kisah Sedih Korban Longsor di Tasikmalaya yang Siang Kepanasan Malam Kedinginan di Tenda Pengungsian

Zahaby Gholy bersyukur dirinya mampu mencetak brace dan mengantarkan Garuda Muda meraih kemenangan 5-0 atas Vietnam.

Namun di sisi lain, Zahaby Gholy meminta maaf kepada para pendukung karena timnya gagal mempertahankan gelar juara ASEAN Boys Championship U16.

Gholy menegaskan timnya akan langsung fokus menatap event selanjutnya yakni Kualifikasi Piala AFC U17 2025 yang akan berlangsung di Kuwait.

Pemain asal Bekasi ini berharap timnya dapat lolos ke putaran final Piala AFC U17 2025 sehingga bisa mendapat tiket Piala Dunia U17 2025 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi