Ucapkan Selamat, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U16 Berbenah Jelang Kualifikasi Piala AFC U17 2025

Ucapkan Selamat, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia U16 Berbenah Jelang Kualifikasi Piala AFC U17 2025

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat atas prestasi Timnas Indonesia U16.-pssi-

SOLO, RADARTASIK.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat atas prestasi Timnas Indonesia U16 yang meraih peringkat ketiga ASEAN Boys Championship U16 2024.

Kemudian, Erick Thohir minta Timnas Indonesia U16 berbenah jelang Kualifikasi Piala AFC U17 2025 yang akan bergulir pada Oktober 2024 mendatang.

Erick Thohir mengatakan kemenangan besar 5-0 atas Vietnam tak boleh membuat Timnas Indonesia U16 jumawa. Menurutnya, Garuda Muda tetap harus berbenah, baik dari sisi pelatih maupun pemain.

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan ini menuturkan pembenahan penting dilakukan apalagi sebelumnya menelan kekalahan 3-5 dari Australia di babak semifinal.

BACA JUGA:Kisah Sedih Korban Longsor di Tasikmalaya yang Siang Kepanasan Malam Kedinginan di Tenda Pengungsian

Kata Erick, introspeksi diri menjadi hal yang penting setelah turnamen ini, apalagi sebelumnya Garuda Muda merupakan juara bertahan pada turnamen ASEAN Boys Championship U16.

Meraih peringkat ketiga pada turnamen ASEAN Boys 2024 dapat menjadi modal Garuda Muda jelang menghadapi Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara pada Kualifikasi Piala AFC U17 2025.

Tentunya hal ini menjadi menarik karena anak asuh Nova Arianto ini akan kembali berhadapan dengan Australia.

Erick menilai ada perkembangan di tubuh Timnas U16 saat ini. Hal itu terlihat dari semangat juang dan mampu bangkit dari kekalahan di semifinal.

BACA JUGA:Membandel, Tim Gabungan Kembali Segel Bangunan di Cilawu karena Digunakan Tempat Ibadah Jemaat Tertentu

Highlight singkat Timnas Indonesia U16 vs Vietnam

Timnas Indonesia U16 mampu mencukur Vietnam dengan 5 gol tanpa balas. Bermain di hadapan suporter Garuda, Zahaby Gholy dan kawan-kawan tampil impresif sejak awal babak pertama.

Timnas U16 mampu mencetak gol pada menit ke-45 melalui Zahaby Gholy. Tak berselang lama, skor berubah menjadi 2-0 setelah Dafa Zaidan mencetak gol di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Daniel Alfrido mencetak gol pada menit ke-76.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi