Update Skor Timnas Indonesia U16 vs Vietnam Hari Ini, Babak Pertama Berakhir 2-0 untuk Garuda Muda

Update Skor Timnas Indonesia U16 vs Vietnam Hari Ini, Babak Pertama Berakhir 2-0 untuk Garuda Muda

Timnas Indonesia U16 vs Vietnam.-timnas-

SOLO, RADARTASIK.COM - Skor Timnas Indonesia U16 vs Vietnam pada babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Garuda Muda. Laga ini merupakan perebutan peringkat ketiga ASEAN Boys Championship U16 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu 3 Juli 2024.

Nova Arianto selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U16 langsung menurunkan skuad terbaiknya. Begitupun dengan Vietnam yang menurunkan pemain inti sejak awal babak pertama.

Perebutan peringkat ketiga antara Timnas Indonesia U16 melawan Vietnam berjalan alot. Keduanya langsung tampil menyerang demi bisa mencetak gol.

Zahaby Gholy dan kawan-kawan mampu menekan lini pertahanan Vietnam pada menit ke-2. Andi Faith menciptakan peluang melalui tendangan salto dari dalam kotak penalti.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Korban Longsor di Tasikmalaya, Relokasi Tunggu Kajian BPBD

Akan tetapi, tendangan salto yang dilesatkan Andi Faith masih bisa ditangkap kiper Vietnam.

Timnas Indonesia U16 terus berupaya untuk mengurung lini pertahanan lawan. Pada menit ke-24 Andi kembali menciptakan peluang berbahaya melalui tendangan bebas.

Namun sepakannya yang mengenai pundak bek Vietnam masih bisa ditepis kiper lawan sehingga bola menghasilkan tendangan penjuru.

Pada menit ke-26, gawang Indonesia hampir saja kebobolan jika tendangan Duydang tidak dihalau kiper Timnas Indonesia U16, Dafa.

BACA JUGA:BRI Tampilkan Perjalanan Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

Beruntung sepakan keras Duydang masih bisa di blok Dafa. Kemudian, dia juga kembali menepis sepakan keras pemain Vietnam bernomor punggung 12.

Memasuki menit ke-30, kedua tim bermain lebih imbang. Serangan demi serangan terus dilakukan namun tak ada satu gol pun yang tercipta.

Menit ke-36, Zahaby Gholy menciptakan peluang melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan yang dilakukannya terukur ke arah gawang, namun bola masih bisa dibuang kiper Vietnam.

Timnas Indonesia U16 akhirnya memecah kebuntuan pada menit akhir babak pertama melalui Zahaby Gholy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: