Erick Thohir Melihat Timnas Indonesia U16 Sebagai Masa Depan Sepakbola Indonesia, Minta Pemain Jangan Nangis

Erick Thohir Melihat Timnas Indonesia U16 Sebagai Masa Depan Sepakbola Indonesia, Minta Pemain Jangan Nangis

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan semangat pasca Timnas Indonesia U16 melawan Australia di Stadion Manahan Solo, Senin 1 Juli 2024.-pssi-

SOLO, RADARTASIK.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir melihat Timnas Indonesia U16 sebagai masa depan sepakbola Indonesia. Dia mengaku salut dengan perjuangan Garuda Muda saat menjamu Australia di laga semifinal.

Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U16 sebagai masa depan sepakbola Indonesia lantaran para pemain mempunyai semangat juang yang besar.

Erick mengaku salut Timnas Indonesia U16 dapat bermain baik melawan Australia pada semifinal ASEAN Boys Championship U16 2024 di Stadion Manahan Solo, Senin 1 Juli 2024 kemarin.

Padahal, kata dia, anak asuh Nova Arianto ini hanya bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak pertama.

BACA JUGA:Robi Darwis Kembali Bersama Persib, Bawa Semangat Baru dan Pengalaman dari Dewa United

Erick Thohir meminta kepada punggawa Garuda Muda untuk tidak menangis meski gagal melaju ke babak final ASEAN Boys Championship U16 2024.

Menurutnya, mampu mencetak dua gol dengan 10 orang pemain merupakan hal yang luar biasa. Erick menilai Timnas U16 telah menunjukkan permainan terbaik.

Sebagai informasi, Timnas U16 harus urung ke babak final setelah menelan kekalahan 3-5 dari Australia. Zahaby Gholy dan kawan-kawan tampil agresif meski bermain dengan 10 pemain.

Garuda Muda mampu unggul lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Zahaby Gholy. Kemudian, Australia menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Amlani Tatu.

BACA JUGA:Latihan Perdana Persib Dipimpin Yaya Sunarya, Pelatih Bojan Hodak dan Pemain Asing Belum Gabung

Di saat skor masih imbang, Timnas U16 harus kehilangan satu pemainnya setelah Raihan Apriansyah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-28.

Pada menit tambahan babak pertama, tim berjuluk Negeri Kanguru mampu unggul menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Quinn Macnicol menit ke-45+2.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-45+4. Dengan demikian, skor babak pertama berakhir imbang 2-2.

Australia memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di babak kedua. Tim kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-2 melalui gol yang dicetak Tatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi