Anak TK di Kota Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Hasil Tabungan Lomba Mewarnai

Anak TK di Kota Tasikmalaya Berkurban Sapi dari Hasil Tabungan Lomba Mewarnai

Falisha Ananda Khumaira warga Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya didampingi ayahnya saat berkurban sapi, kemarin Senin 17 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) Kota Tasikmalaya turut berkurban seekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, kemarin Senin 17 Juni 2024.

Hebatnya, anak bernama lengkap Falisha Ananda Khumaira (6), warga Kampung Gunung Yuda, Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, berkurban dari hasil tabungan hadiah lomba mewarnai.

Falisha, anak pertama dari pasangan Baharudin (44) dan Intan Sari (28), menabung uang hasil hadiah dari lomba mewarnai selama satu tahun. 

Sapi kurban seberat 1,4 kuintal tersebut diserahkan bersama sejumlah warga kepada panitia kurban di halaman Madrasah PUI Gunung Yuda, RT 01, RW 7, Kelurahan Cigantang.

BACA JUGA:Evolusi Alat Hitung dari Zaman Kuno Sampai Zaman Modern, Ternyata Bukan Hanya Sempoa!

Ayah Falisha, Baharudin, yang didampingi istrinya, Intan Sari, mengaku bersyukur memiliki anak yang memiliki sifat ingin berbagi dengan sesama. 

"Alhamdulillah, saya sebagai orang tua merasa terharu sekali, karena anak saya ingin berkurban tahun ini dengan uang dari hasil lomba mewarnai," ujar Baharudin kepada wartawan di rumahnya.

Baharudin menerangkan, uang untuk berkurban ditabung oleh anaknya selama satu tahun. Keinginan Falisha untuk berkurban muncul sekitar sebulan sebelum pelaksanaan Idul Adha.

"Tadinya saya tanya, uang ini mau dibelikan apa? tapi dia bilang ingin berkurban dan berbagi dengan orang lain. Saya merasa bangga sekali," terangnya.

BACA JUGA:Benarkah Kebiasaan Membaca Bisa Mencegah Demensia? Cek Faktanya di Sini!

Falisha, yang akan memasuki Sekolah Dasar (SD), sudah hobi menggambar sejak usia 3,5 tahun. 

Dia tidak hanya mengikuti lomba mewarnai di Kota Tasikmalaya, tetapi juga di luar kota seperti Garut dan Bandung, dan sering meraih juara. 

"Sejak 3,5 tahun sudah hobi menggambar dan belajar secara otodidak. Dia sering ikut lomba dan Alhamdulillah selalu masuk juara," beber Baharudin.

Kebanggaan Baharudin dan istrinya semakin bertambah ketika Falisha terpilih untuk mewakili Kota Tasikmalaya di ajang FASI yang akan digelar di Provinsi Jawa Barat pada 6-7 Juli 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: