Permintaan Biosolar dan LPG 3 Kg Meningkat, Pertamina Patra Niaga Janjikan Kelancaran Pasokan

Permintaan Biosolar dan LPG 3 Kg Meningkat, Pertamina Patra Niaga Janjikan Kelancaran Pasokan

Pertamina Patra Niaga janjikan kelancaran pasokan BBM dan LPG subsidi maupun non subsidi selama libur panjang Idul Adha 1445 H.-Pertamina-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga terus memantau kebutuhan bahan bakar minyak dan liquefied petroleum gas masyarakat.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyatakan bahwa terdapat peningkatan permintaan Biosolar dan LPG 3 kg.

Menghadapi peningkatan permintaan BBM dan LPG ini, Pertamina telah meningkatkan distribusi ke lembaga penyalur.

Sebanyak 11,4 juta tabung LPG 3 kg telah disiapkan dan distribusinya sejak minggu lalu dan akan terus dilakukan hingga Idul Adha. Penyaluran solar juga meningkat hingga 5% di atas rata-rata normal.

BACA JUGA: Peserta yang Lolos UTBK SNBT 2024 Harus Daftar Ulang di PTN Tujuan, Ini Cara dan Dokumen Persyaratannya

Irto Ginting menjelaskan penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan BBM dan LPG 3 kg selama Idul Adha yang juga bertepatan dengan akhir pekan.

Hingga akhir Mei 2024, distribusi LPG 3 kg mencapai 3,37 juta metrik ton (MT), Biosolar 6,9 juta kiloliter (KL), dan Pertalite 12,53 juta KL.

Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan BBM dan LPG non subsidi di seluruh outlet dan lembaga penyalur, selain memastikan ketersediaan BBM dan LPG subsidi.

BBM non subsidi terdiri dari Pertamax Series dan Dex Series. Sedangkan LPG non subsidi adalah Bright Gas.

BACA JUGA: Ini Klaster Rosella yang Terus Berkembang Berkat Pemberdayaan BRI

Pasokan BBM dan LPG Aman

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga telah mengambil langkah-langkah untuk mengamankan pasokan BBM dan LPG menjelang Idul Adha 1445 H.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Muslim Dharmawan, mengatakan bahwa secara umum pasokan BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 2024.

Wilayah Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mencakup Provinsi Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: