Hadapi Liga 1, Malut United Rekrut Bek Sarat Pengalaman, Barito Kontrak Penjaga Gawang Berlabel Timnas

Hadapi Liga 1, Malut United Rekrut Bek Sarat Pengalaman, Barito Kontrak Penjaga Gawang Berlabel Timnas

Malut United rekrut bek sarat pengalaman Safrudin Tahar. Barito kontrak penjaga gawang berlabel timnas M Ridho.-PT LIB-

RADARTASIK.COM – Menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2024-2025, Malut United rekrut bek sarat pengalaman, Barito kontrak penjaga gawang berlabel timnas.

Sebagai tim promosi, Malut United rekrut bek sarat pengalaman Safrudin Tahar. Sedangkan Barito kontrak penjaga gawang berlabel timnas M Ridho.

Safrudin Tahar dan M Ridho bersama masing-masing klub baru mereka menyetujui durasi kontrak selama dua tahun.

Bersama Manahati Lestusen dkk, Safrudin Tahar siap mengarungi musim baru dengan tim yang baru naik bersaing ke kasta tertinggi sepak bola nasional Indonesia.

BACA JUGA: Mengenal Mang Koko, Seniman Sunda Asal Indihiang Tasikmalaya dan Kiprahnya dalam Berkarya

Bek berusia 30 tahun tersebut optimis sederet pengalaman di dunia bola akan menjadi modal bergabung ke Malut United.

”Tunggu aksi saya bersama Malut United,” ujar dia seperti dilansir laman PT Liga Indonesia Baru pada Minggu 9 Juni 2024.

Safrudin merupakan salah satu pemain yang sarat pengalaman. Dia memulai karier bersama Persija U-21 sebelum mencari pengalaman di dua klub lain yakni PSMS Medan dan PSM Makassar.

Petualangan Tahar berlanjut ke klub Jawa Tengah, PSIS Semarang sejak 2014 dan mencatatkan debut di divisi teratas Liga 1 pada musim 2017-2018.

BACA JUGA: BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

Safrudin juga menjadi salah satu pemain yang membawa tim berjuluk Mahesa Jenar itu promosi dari Liga 2 dan mengabdi sampai musim 2021.

Kemudian dia pindah ke Borneo FC dengan mencatatkan 17 kali main. Selanjutnya, ia kembali PSM Makassar pada 2022, langsung meraih gelar juara BRI Liga 1 dan mulai bermain menembus level Asia di ajang Piala AFC.

Dengan bergabungnya pemain asal Ternate tersebut akan menjadi tambahan kekuatan bagi pertahanan tim berjuluk Laskar Kie Raha. Dia pun mendapat kontrak dengan berdurasi dua tahun

”Dengan segudang pengalamannya kami yakin Safrudin Tahar akan menjadi bagian penting lini pertahanan Malut United," kata Pelatih Kepala Malut United Imran Nahumarury.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: