Victor Igbonefo Jadi Peraih Gelar Terbanyak di Liga Indonesia, Juara Liga 1 Bersama Persib Jadi Gelar Keempat

Victor Igbonefo Jadi Peraih Gelar Terbanyak di Liga Indonesia, Juara Liga 1 Bersama Persib Jadi Gelar Keempat

Victor Igbonefo jadi peraih gelar terbanyak di Liga Indonesia, Juara Liga 1 bersama Persib jadi gelar keempat.-pt lib-

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo menjadi salah satu pemain dengan peraih gelar terbanyak di Liga Indonesia. Tercatat, dia telah meraih empat gelar juara selama berkarir di sepak bola Indonesia.

Gelar keempat yang diraih Victor Igbonefo didapatkan setelah berhasil mengantarkan Persib Bandung menjadi Juara Liga 1 2023/2024. Maung Bandung memastikan raih gelar juara setelah menaklukkan Madura United pada dua laga final championship series dengan skor 3-0 dan 1-3.

Dari daftar pemain Persib yang ada, Victor Igbonefo memuncaki sebagai pemain dengan koleksi gelar terbanyak. Hal itu karena Victor berhasil merasakan gelar juara sebanyak tiga kali saat memperkuat Persipura Jayapura.

Koleksi yang didapat Victor Igbonefo bersama Persipura Jayapura itu diraih pada Liga 1 2004/2005, 2008/2009, dan 2010/2011. Kemudian, ditambah gelar juara bersama Persib di Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Sejarah Pabrik Teh Taraju dan Perkebunan Teh di Tasikmalaya Pada Zaman Belanda

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Paling Anyar Bisa Main Lawan Filipina, Berikut Daftar 12 Bek Timnas Indonesia 2024

Merasakan juara empat kali di Liga Indonesia tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Victor. Dia pun bersyukur bisa merasakan kesempatan tersebut.

Menurutnya, prestasi yang diraihnya itu tak lepas dari campur tangan Tuhan. Kata dia, pencapaiannya itu tak bisa diraih apabila tanpa izin dari Tuhan.

Dia mengaku bangga dan senang bisa menciptakan sejarah di saat usianya menginjak 38 tahun. Victor mengaku terpana dengan euforia perayaan di Kota Bandung pasca final championship series.

Pemain kelahiran 10 Oktober 1985 itu melihat ribuan Bobotoh turun ke jalanan merayakan Persib juara yang ketiga kalinya. Dia menyebutnya sebagai Bandung lautan biru.

BACA JUGA:Cara Membuat Abon Sapi yang Gurih dan Lezat, Bisa Buat Lauk, Topping atau Sekadar Cemilan

BACA JUGA:Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BRI Lawan Perubahan Iklim Melalui Program BRI Menanam - Grow & Green

Victor Igbonefo pun membagikan euforia di Kota Bandung tersebut kepada keluarga dan rekan-rekannya. Dia berbagi perayaan melalui sambungan video call.

Dia mengatakan perayaan kemenangan tak ingin dinikmati oleh diri sendiri tapi juga harus dinikmati oleh keluarga yang tidak bisa hadir ke Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib