Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Pertemuan Tertutup Yanto Oce dan DPW PKB Jabar, Langkah Awal Menuju Mandat?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya: Pertemuan Tertutup Yanto Oce dan DPW PKB Jabar, Langkah Awal Menuju Mandat?

Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya, Yanto Oce bersama pengurus DPW PKB Jawa Barat usai melakukan pertemuan tertutup, Selasa malam 4 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya, Yanto Oce, semakin dekat untuk mendapatkan mandat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilkada 2024.

Pada Selasa malam, 4 Juni 2024, Yanto Oce dipanggil khusus oleh pengurus DPW PKB Jawa Barat ke Kota Bandung.

"Doakan saja, ikhtiar terus saya lakukan. Mudah-mudahan ada jalan terbaik, dan saya mendapatkan kelancaran," ujar Yanto Oce kepada Radar Tasikmalaya, Rabu 5 Juni 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Yanto Oce diterima oleh jajaran inti pengurus DPW PKB Jabar, termasuk Ketua Desk Pilkada DPW Jabar Muhamad Dawam, serta Sekretaris U Aszhari dan Topik. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Datangi Partai Demokrat Soal 'Perjalan' Penjaringan

Pertemuan semalam berlangsung selama sekitar 2,5 jam, dimulai pukul 16.00 hingga 18.30 WIB.

Yanto Oce hadir dengan pakaian batik berwarna cokelat keemasan dan sepatu hitam khasnya, langsung mengikuti pertemuan tertutup.

Menurut Yanto, dalam pertemuan tersebut, ia memaparkan niatnya maju sebagai bakal calon dari PKB dan menjelaskan kondisi politik di Kota Tasikmalaya

"Karena ini bagian yang harus ditempuh, maka saya coba paparkan grand desain ketika saya diberi mandat oleh PKB," terangnya.

BACA JUGA:Komponen Keselamatan di Terowongan Kembar Terpanjang di Indonesia, Rute Darurat Keluar Twin Tunnel

Dia optimis dan yakin PKB dapat memberikan peluang yang luas baginya. Mengingat partai yang diketuai Syaiful Huda ini akan memberikan ruang nyaman dan adil bagi setiap kandidat. 

"Saya merasa beginilah mekanisme parpol yang sesungguhnya, artinya memberikan pintu terbuka bagi siapapun yang memiliki niat maju di Pilkada," tambahnya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan Radar Tasikmalaya, Yanto menyebutkan bahwa ia berupaya terus berikhtiar, termasuk meyakinkan parpol dalam proses penjaringan. 

"Saat ini saya fokus berikhtiar di PKB, upaya ini sedang asyik-asyiknya. Sebab saya sangat menikmati setiap prosesnya. Dan bila takdirnya ada, tentu saya siap untuk diusung PKB," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: