Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Datangi Partai Demokrat Soal 'Perjalan' Penjaringan

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Datangi Partai Demokrat Soal 'Perjalan' Penjaringan

Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya, Dicky Candra saat berbincang-bincang dengan Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Farid Sanjaya, Rabu 5 Juni 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kandidat Bacawalkot TASIKMALAYA, Dicky Candra menyambangi Kantor DPC Partai Demokrat untuk meminta kejelasan soal perjalanan penjaringan yang telah diikutinya, Rabu 5 Juni 2024.

Dicky telah mendaftar mengikuti penjaringan kepala daerah yang dilakukan Partai Demokrat Kota Tasikmalaya pada 16 April 2024 lalu.

Aktor, pelawak, penulis naskah dan sutradara ini juga mengikuti semua proses penjaringan yang dilakukan PKB

"Kita sudah meluangkan waktu untuk bisa mendaftar di beberapa partai, salah satunya Partai Demokrat. Tentunya kami punya hak menyerap informasi langkah selanjutnya apa yah, lalu setelah kami daftar terus gimana lagi," katanya.

BACA JUGA:Komponen Keselamatan di Terowongan Kembar Terpanjang di Indonesia, Rute Darurat Keluar Twin Tunnel

Diakui dia, komunikasi dengan Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya sebenarnya selalu terjalin alias tak lost contact.

"Komunikasi selau ada kalau dengan Demokrat, sama PKB juga ada. Jadi kemarin PKB Insya Allah katanya akan menyampaikan 3 nama hasil dari pertemuan terakhir," terangnya.

"Dan Demokrat juga sedang menggodog nama-nama yang telah mendaftar, Alhamulillah. Nanti berapa nama yang dimunculkan itu hasil rapat di DPD Partai Demokrat Jawa Barat," sambungnya.

Bahkan, tambah dia, dari Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya menyampaikan tadi bahwa hasil surveinya harus sebaik mungkin.

BACA JUGA:Fokus Jalankan Praktik Bisnis Berkelanjutan, BRI Masuk Dalam Daftar CNBC Indonesia Green Business Ratings 2024

"Karena memang tetap yang menentukan ada dari DPP pusat. Mudah-mudahan tahapan-tahapan itu hasilnya segera kami ketahui baik dari Partai Demokrat maupun di PKB," tambahnya.

Sebab, jelas Dicky, jangan sampai kandidat yang sudah daftar ditinggalkan begitu saja tanpa ada konfirmasi lolos atau tidak namanya. 

"Harapannya Mudah-mudahan ini juga diinformasikan juga kepada para kandidat lain yang sudah daftar. Biar mereka punya ukuran. Sehingga politik di kita bisa sehat," harapnya.

Terpisah, Ketua Satgas Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Irfan Ramdani, Ketua Irvan Ramdani menuturkan, sebanyak 6 nama kandidat yang sudah mendaftar penjaringan maupun mengikuti tes wawancara telah dikirim berkasnya ke DPD dan DPP Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: