Sinyal Koalisi Besar di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, PPP, PAN, Demokrat Bertemu Gerindra-Nasdem

Sinyal Koalisi Besar di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, PPP, PAN, Demokrat Bertemu Gerindra-Nasdem

Desk Pilkada KTM bertemu dengan Tim Asistensi Koalisi Gerindra-Nasdem (Tim 9) di salah satu cafe di Kota Tasikmalaya, Sabtu 25 Mei 2024 malam. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komunikasi politik untuk Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya terus dilakukan seluruh partai politik. Sabtu 25 Maret 2024 malam, dua tim kolaisi bertemu.

Mereka yakni dari tim desk Pilkada Koalisi Tasik Maju (KTM) (PPP, PAN dan Demokrat) bertemu dengan tim Asistensi (Koalisi Tim 9) Koalisi Gerindra-Nasdem di salah satu cafe Kota Tasikmalaya.

Koordinator Tim Asistensi Pilkada Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya, Usman Kusmana menyatakan, pertemuan kolaisi Gerindra-Nasdem dan PPP, PAN dan Demokrat tersebut bagian dari komunikasi politik yang dilakukan oleh Partai Gerindra melalui tim Asistensi Pilkada. 

"Jadi kita ini yang ditugasi oleh partai untuk melakukan komunikasi politik lintas partai dan koalisi, hari ini kita komunikasi lintas kolaisi," ujar Usman kepada radartasik.com melalui sambungan telepon, Sabtu 25 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:POCO F6 Pro Populer di Pencarian, Begini Spesifikasi Andalannya

Pertemuan antar koalisi tersebut membahas terkait formulasi bagunan koalisi yang mungkin terjadi. Termasuk kandidat yang akan dimunculkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya. 

"Jadi tugas kita ini seperti itu, bahkan kita bertemu dengan partai lainnya seperti bertemu dengan Pak Iwan Saputra. Bahkan kita akan bertemu dengan bandul kekuatan politik lainnya," terang Usman.

Usman menjabarkan, yang jelas saat ini Partai Gerindra ingin menjadi bagian dari pelaku politik yang menang di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. 

Disingung akan berkoalisi dengan bersama PPP, PAN dan Demokrat dimungkinkan bisa terjadi, hal itu karena politik sangat dinamis. 

BACA JUGA:Tablet Android Pertama POCO Pad, Begini Spesifikasi POCO Smart Pen, POCO Pad Keyboard, POCO Pad Cover

"Dalam politik itu, apapun sangat mungkin terjadi, termasuk berkoalisi dengan Kolaisi Tasik Maju (PPP, PAN dan Demokrat, Red), " tambahnya.

Namun hal itu tetap untuk memutuskan seperti apa kedepan akan ada pembahasan di internal, dari mulai tingkat DPC, DPD hingga DPP. 

"Tentunya pertemuan ini akan menjadi salah satu poin, dalam pemutusan oleh partai kita yakni Gerindra. Tentunya kami akan selalu berkoordinasi karena yang akan menurunkan SK itu yakni DPP," jelasnya.

Disinggung akan terbentuk koalisi besar yakni KTM (PPP, PAN dan Demokrat) dan Tim 9 (Gerindra-Nasdem) pun bisa terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: