Bologna Ditumbangkan Genoa, Apakah AS Roma Akan Lolos ke Liga Champions?

Bologna Ditumbangkan Genoa, Apakah AS Roma Akan Lolos ke Liga Champions?

Ilustrasi AS Roma-Tangkapan Layar Instagram @offocialasroma-

RADARTASIK.COM – Usai Bologna ditumbangkan Genoa, harapan AS Roma lolos ke Liga Champions musim depan semakin tipis. 

Bologna mengakhiri musim dengan kekalahan 2-0 dari Genoa dan finis dengan 68 poin, selisih dua poin dari Atalanta yang masih memiliki dua laga tersisa.

Mengingat Serie A memiliki peluang mengirim enam wakil ke Liga Champions setelah Atalanta menjadi juara Liga Europa, AS Roma membutuhkan Atalanta untuk tidak memenangkan salah satu dari dua pertandingan tersisa mereka melawan Torino dan Fiorentina. 

Jika Atalanta meraih kemenangan saat menjamu Torino pada Minggu, 26 Mei, mereka akan finis di atas Bologna dengan 69 poin dan dipastikan memupus mimpi AS Roma ke Liga Champions.

BACA JUGA:Agen Sebut Lautaro Martinez Layak Dapat Kenaikan Gaji: Dia Sejajar dengan Haaland dan Mbappe

Berikut Dua Skenario Apakah AS Roma Akan Lolos ke Liga Champions:

1. Hasil Imbang Atalanta:

Jika Atalanta meraih hasil imbang dalam kedua pertandingan tersebut, mereka akan berakhir dengan 68 poin, sama dengan Bologna. 

Namun, karena Bologna memiliki rekor head-to-head yang lebih baik, Atalanta akan finis di urutan kelima, membuka peluang AS Roma ke Liga Champions.

2. Atalanta Menang Melawan Torino:

Jika Atalanta menang melawan Torino, harapan AS Roma akan berakhir karena Atalanta akan mengamankan tempat di Liga Champions sebelum pertandingan mereka melawan Fiorentina pada 2 Juni.

BACA JUGA:Walter Baseggio Sarankan Saelemaekers Bertahan di Bologna: Di AC Milan Dia Tidak Boleh Melakukan Kesalahan

Sementara itu, AS Roma akan melawat ke kandang Empoli tanpa Spinazzola dan Lukaku yang diskors dalam laga terakhir mereka di Serie A. 

Menurut laporan Tuttomercato, De Rossi akan mengandalkan Abraham di lini depan dengan dukungan dari Baldanzi dan Pellegrini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: