Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bacalkada Dicky Candra Keliling Dinas-Dinas, Ngapain Coba?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bacalkada Dicky Candra Keliling Dinas-Dinas, Ngapain Coba?

Bacalkada Dicky Candra (kanan) saat hearing dengan Dinas PUTR Kota Tasikmalaya, Rabu 15 Mei 2024. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bacalkada yang sedang mengikuti proses penjaring di Partai Demokrat dan PKB untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Dicky Candra, terus bergerak.

Rabu 15 Mei 2024 siang, Dicky didampingi rekannya berkeliling ke dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk melakukan hearing.

Kedatangan Dicky ini untuk mengetahui beragram program dinas-dinas sudah jalan serta berbagai kegiatan yang mengalami kendala.

Hasil hearing ini bakal dirumuskan Dicky ke dalam visi misinya jika dikemudian hari dirinya menjadi salah satu Calkada yang maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya akhir tahun ini.

BACA JUGA:Keluarga Pegawai Honorer Kota Banjar Tersangka Kasus Dugaan Penipuan Ajukan Pra Peradilan

"Intinya aya silaturahmi saja mengumpulkan data dan informasi apabila kelak menjadi calon," ujar Dicky usai hearing dengan Dinas PUTR.

"Supaya saya tidak mengawang-ngawang (saat membuat visi misi, Red). Jadi data dan informasinya Insya Allah lebih valid," sambungnya.

Terang dia, langkah yang dilakukannya ini pasti harus dilakukan para kandidat lainnya jika ingin membuat visi misi dengan valid.

"Semua kepala daerah seharusnya mengetahui permaslahan di wilayahnya. Yang tahu masalah wilayah salah satunya ya dinas-dinas. Makanya saya keliling hearing," terangnya.

BACA JUGA:Kolabotasi TNI dan Polri di Tasikmalaya Memupuk Individu Bermental Kuat, Percaya Diri dan Disiplin

Dia mengakui awalnya saat hearing ini agak grogi dan takut disangka macam-macam. "Alhamdulillah jujur awalnya agak takut. tapi setelah tahu targetan saya untuk informasi dan data, mereka welcome sekali," bebernya.

Dirinya mengaku senang dengan keterbukaan informasi dinas-dinas di Pemkot Tasikmalaya. Bahkan dirinya pun akan menyiapkan berhagai solusi dalam visi misinya.

"Ini yang saya senang. Tadi masalah infrastruktur dibahas dan bagaimana mencari solusi bersama kenapa bisa banjir di wilayah perkotaan dibahas. Solusinya ini bisa menjadi pemikiran Wali Kota ke depan," tambahnya.

Sementara itu Kadis PUTR Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman menuturkan, pihaknya terbuka dengan siapapun bagi yang ingin mengetahui data dan informasi instansinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: