Fabio Capello: Atalanta Punya Peluang Kawinkan Gelar Coppa Italia dan Liga Europa

Fabio Capello: Atalanta Punya Peluang Kawinkan Gelar Coppa Italia dan Liga Europa

Fabio Capello-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Fabio Capello percaya bahwa Atalanta memiliki peluang untuk meraih gelar Coppa Italia dan Liga Europa musim ini.

Usai mengalahkan AS Roma, Atalanta akan menghadapi Juventus dalam babak final Coppa Italia pada 16 Mei mendatang. 

Mereka juga akan melakoni pertandingan tandang melawan Lecce di Serie A sebelum melanjutkan perjalanan ke Aviva Stadium di Irlandia untuk menghadapi Bayer Leverkusen dalam babak final Liga Europa.

Dalam wawancara dengan Radio Rai, Fabio Capello mengulas tentang pentingnya meraih trofi bagi setiap klub, termasuk AC Milan, Inter, Juventus, dan Atalanta.

BACA JUGA:Fabio Capello Puji Sentuhan Gasperini Kepada De Ketelaare: Di AC Milan Dia Bermain dengan Rasa Takut

Menurutnya, menjadi pelatih di tim besar selalu menghadapi tekanan untuk meraih trofi karena itu menjadi bagian dari tradisi dan ekspektasi klub. 

Namun, bagi Atalanta, Capello melihat meraih trofi akan menjadi pencapaian luar biasa dan bisa mengubah mimpi menjadi kenyataan.

“Tentu saja, trofi adalah hal yang penting dalam sepak bola dan menjadi tujuan bagi setiap tim,” kata Capello seperti yang dikutip dari Tuttomercato. 

“Bagi klub besar seperti Milan, Inter, dan Juventus, penting bagi pelatih untuk membawa sejumlah trofi ke lemari mereka, mengingat sejarah dan ekspektasi yang ada di klub-klub tersebut,” lanjutnya.

BACA JUGA:Giovanni Sartori: Penyerang Cadangan AC Milan yang Sukses Bawa Bologna dan Atalanta ke Liga Champions

“Namun, bagi klub seperti Atalanta, meraih trofi akan menjadi mimpi nyata,” ujarnya. 

“Dua pertandingan final yang sulit, tapi Atalanta ini bisa mengejutkan semua orang dengan peluang 50% untuk memenangkan kedua trofi tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato