Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

Akhmad Dimyati Gandeng Alam 'Mbah Dukun' Maju di Jalur Perseorangan Pilkada 2024 Kota Banjar

Akhmad Dimyati bersama Alam 'Mbah Dukun' saat mendatangi kantor KPU Kota Banjar, Minggu 12 Mei 2024 dini hari. istimewa--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Pesta demokrasi Pilkada 2024 Kota Banjar semakin menarik. Bacawalkot-Bacawawalkot H Akhmad Dimyati bersama pasangannya Alam 'Mbah Dukun" maju dari jalur perseorangan.

Keduanya bersama tim, mendatangi kantor KPU Kota Banjar pada Minggu 12 Mei 2024 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB untuk melakukan konsultasi terkait pencalonan perseorangan. 

Pasalnya penyerahan dokumen persyaratan bagi Bacawalkot-Bacawawalkot dari jalur perseorangan sampai Minggu 12 Mei 2024 hingga pukul 00.00.

H Akhmad Dimyati membenarkan bahwa dirinya bersama Alam telah mendatangi kantor KPU Kota Banjar untuk konsultasi terkait kontestasi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Tips Minum Air Saat Hajian untuk Menghindari Dehidrasi dari dr Karmijono

"Kalau tidak salah saya datang ke kantor KPU sekitar pukul 01.00 dan pulang sekitar pukul 02.00 dini hari tadi," katanya kepada radartasik.com. 

Kenapa datangnya malam-malam? Kata dia, karena KPU buka 24 jam. Terlebih dirinya baru tiba dari Tasikmalaya dan pasangannya, Alam dari Bandung. Sehingga baru sampai dini hari bersilaturahmi.

"Sebelumnya sudah berkoordinasi dulu dengan KPU. Karena baru datang sehingga oleh pihak KPU mempersilahkan datang kapan saja," terangnya. 

Masyarakat Kota Banjar pasti bertanya-tanya kenapa H Akhmad Dimyati akan mencalonkan Wali Kota melalui jalur perseorangan atau partai politik.

BACA JUGA:Besok Dirilis Vivo X100 Ultra, Vivo X100s Pro dan Vivo X100s 

"Mungkin saja yang mana saja, tapi saya sudah mempunyai paslon, Alam Mbah Dukun panggilan bekennya," tegasnya. 

"Alasannya, saya berfikir, orang memilih terlepas moralitas dan segala macam. Saya perhatikan pertama punya jaringan, tim bagus," sambungnya. 

"Kedua biaya memadai dan ketiga popularitas. Ini mungkin yang ketiga, punya publik figur biar masyarakat menyukai itu. Kalau saya sih dalam hidup harus optimis (menang)," tambahnya.

Diakuinya, memberanikan diri mencalonkan Wali Kota karena pernah selama dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan di legislatif (DPRD Kabupaten Ciamis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: