Ketum PSSI Bangga Timnas Indonesia U23 Raih Prestasi di Piala Asia U23 2024 Sebut Olimpiade 2024 Masih Terbuka

Ketum PSSI Bangga Timnas Indonesia U23 Raih Prestasi di Piala Asia U23 2024 Sebut Olimpiade 2024 Masih Terbuka

Timnas Indonesia U23 raih prestasi di Piala Asia U23 2024.-timnas-

RADARTASIK.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Timnas Indonesia U23 di ajang Piala Asia U23 2024.

Erick Thohir mengapresiasi kerja keras Timnas Indonesia U23 walaupun harus kalah dari Irak 1-2 pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 3 Mei 2024 WIB.

Erick Thohir menyampaikan pencapaian yang diraih di Piala Asia U23 2024 merupakan capaian perdana dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Presiden Inter Milan itu juga bangga prestasi yang diraih Garuda Muda dapat mempersatukan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Ingin Tahu Geografis Pulau Jawa Kuno? Ini Catatan Perjalanan Abad ke-16 dalam Naskah Bujangga Manik

Menurutnya, anak asuh Shin Tae-yong telah memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala Asia U23 2024.

Dia berharap, pencapaian yang diraih di Piala Asia tahun ini menjadi semangat baru bagi terciptanya sepak bola yang bersih dan berprestasi.

Kemudian, Erick Thohir menyampaikan pesan semangat kepada para punggawa Garuda Muda bahwa jalan menuju Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Walaupun puas finis di peringkat keempat, Indonesia masih bisa mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024 dengan mengalahkan tim perwakilan Afrika, Guinea.

BACA JUGA:Pelat Khusus Kode ZZ Tidak ’Kebal’ Ganjil-Genap, Ini Aturan Pemakaiannya Menurut Dirregident Korps Lalu Lintas

Adapun, pertandingan babak play off Olimpiade Paris 2024 yang mempertemukan Indonesia vs Guinea akan berlangsung Kamis 9 Mei 2024 di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris.

Namun, babak play off melawan Guinea menjadi kesempatan terakhir Garuda Muda untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dengan demikian, Witan Sulaeman dan kawan-kawan harus berjuang keras meraih kemenangan demi bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Terakhir, Erick Thohir meminta kepada seluruh anggota tim Untuk memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya selagi peluang menuju Olimpiade Paris masih terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi