PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Fokus Menuju Piala Dunia 2026, Erick Thohir Beberkan Alasannya

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Fokus Menuju Piala Dunia 2026, Erick Thohir Beberkan Alasannya

PSSI resmi perpanjang kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-pssi-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - PSSI resmi resmi perpanjang kontrak Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia. Keputusan memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu telah disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dengan demikian, Shin Tae-yong akan tetap membersamai Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. PSSI mengapresiasi kelanjutan kerjasama dengan Coach Shin karena telah menunjukkan komitmennya untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Erick Thohir mengungkapkan Shin Tae-yong telah memberikan prestasi membanggakan bagi Timnas Indonesia dengan membawa ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus mengantarkan ke babak play off Olimpiade Paris 2024.

Erick Thohir menilai pelatih berusia 53 tahun itu telah menunjukkan dedikasinya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Dia memastikan PSSI akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia di kancah internasional.

BACA JUGA:Sistem Zonasi PPDB Kota Tasikmalaya Ada Dugaan Dinodai Suap, Orang Tua Miskin Pilih Berdoa Saja

BACA JUGA:8 Tips Menghindari Bullying di Media Sosial untuk Menjaga Kesehatan Mental Anda

Menurutnya, untuk meraih prestasi secara menyeluruh penting adanya kolaborasi yang kuat antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota Timnas Indonesia. Erick optimis sinergitas dapat membawa Skuad Garuda meraih prestasi gemilang.

Setelah perpanjang kontrak dengan PSSI, Shin Tae-yong dihadapkan agenda besar di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong akan kembali diuji dalam menangani Timnas Indonesia. Kali ini, Skuad Garuda akan menjalani 10 laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Seperti diketahui, hasil drawing putaran ketiga menempatkan Timnas Indonesia di Grup C bersama Bahrain, China, Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

BACA JUGA:5 Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Pada Anak Usia SD, Panduan untuk Orang Tua dan Pendidik

BACA JUGA:Dapat Surat Tugas DPP PPP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Nurhayati Diberi Deadline Sampai 10 Juli

Tentunya, bersaing dengan 5 tim kuat Asia tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. Bisa dibilang, tim yang menghuni Grup C merupakan grup yang dihuni tim langganan lolos Piala Dunia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengakui lawan yang akan dihadapi Indonesia cukup berat. Namun, Erick meminta kepada Coach Shin dan pemain untuk tidak gentar melawan  5 tim penghuni grup tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi