Jika Motor Listrik Mendadak Mogok, Ini Saran Cara Mengatasi ala Polytron

Jika Motor Listrik Mendadak Mogok, Ini Saran Cara Mengatasi ala Polytron

Polytron memberi saran cara mengatasi jika motor listrik mendadak mogok.-Polytron-

BACA JUGA: Honor 200 Lite Smartphone Ergonomis di Lengkapi Kamera Selfie 50 MP Harganya Cek di Sini

Kamu pastikan kondisi baterai memiliki daya yang cukup untuk operasional sebelum menggunakan motor listrik. Karena, bisa jadi motor mogok karena daya baterai kosong.

Jika baterai kurang mencukupi, kamu bisa singgah ke lokasi fast charging station dari Polytron yang saat ini sudah memfasilitasi 12 titik di lokasi strategis untuk pengisian daya cepat.

Titik fast charging station terdapat di Jakarta (KS Tubun Raya, Arteri Pondok Indah), Jawa Barat (Bekasi, Depok, Bandung, Cirebon), Jawa Tengah (Semarang, Solo, Kudus, Yogyakarta) dan Jawa Timur (Surabaya dan Jember).

Ke depan akan dibangun lebih banyak lagi di seluruh Indonesia. Dengan mengisi daya 10 menit, maka Polytron Fox-S yang dikendarai bisa menempuh jarak hingga 20 km.

BACA JUGA: Persib Runner Up Reguler Series Meski Sisakan Satu Laga Lagi, Ini Prediksi Lawan di Babak Championship Series

Langkah berikutnya adalah periksa kabel pada baterai. Pastikan baterai dalam kondisi baik. Tidak putus. Tidak rusak. Karena pada kabel pada baterai sangat vital. Hindari korsleting listrik dengan mengecek kondisi kabel secara berkala.

4. Periksa Kondisi Fisik

Kondisi fisik motor listrik wajib diperiksa secara berkala untuk melihat apakah ada bagian yang aus atau rusak. Komponen yang mesti diperiksa adalah rotor, bearing dan stator. Tiga komponen tersebut yang biasanya menyebabkan motor mogok.

5. Pemeliharaan Rutin

BACA JUGA: Atap Minimarket di Tasikmalaya Mendadak Ambruk, Konsumen dan Karyawan Berhamburan

Untuk mencegah masalah sekaligus memperpanjang umur motor listrik tentu memerlukan pemeliharaan rutin semacam pembersihan, pemeriksaan komponen secara berkala hingga pelumasan.

Pengecekan komponen dan pemeliharaan rutin bisa dilakukan di gerai service center Polytron terdekat. Saat ini service center Polytron berjumlah 55 cabang di seluruh Tanah Air.

Untuk mengecek gerai service center Polytron terdekat, kamu dapat menghubungi sambungan telepon layanan after sales di nomor 1500-833 atau melalui aplikasi polytron.ev.

Jika menemukan masalah pada motor listrik, kamu disarankan segera menghubungi teknisi ahli dari customer service resmi Polytron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: