Atap Minimarket di Tasikmalaya Mendadak Ambruk, Konsumen dan Karyawan Berhamburan

Atap Minimarket di Tasikmalaya Mendadak Ambruk, Konsumen dan Karyawan Berhamburan

Kondisi bangunan Tasco Minimarket Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang ambruk, Jumat 26 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Atap bangunan Tasco Minimarket di Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota TASIKMALAYA jam 09.00 mendadak ambruk, Jumat 26 April 2024.

Atap bangunan yang menggunakan baja ringan itu ambruk diduga tak kuat menahan beban. Sebab, tadi malam wilayah Kota Tasikmalaya diterjang hujan deras dan angin kencang.

Wakil Kepala Toko Tasco Minimarket Sambongjaya Zuzmitha Krisdiani (23) mengakui, saat kejadian dirinya sedang sarapan pagi di dalam minimarket.

"Tiba-tiba saja ambruk atapnya. Kami semua kaget. Alhamdulillah tak ada korban jiwa ataupun yang terluka tidak ada, semua selamat," paparnya.


Karyawan Tasco Minimarket Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mengevakuasi komputer kasir. rezza rizaldi / radartasik.com--
Kondisi bangunan Tasco Minimarket Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya yang ambruk, Jumat 26 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--
Karyawan Tasco Minimarket Sambongjaya Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya mengevakuasi komputer kasir. rezza rizaldi / radartasik.com--

Terang dia akibat kejadian ini seluruh barang dagangan toko tertimbun atap bangunan. Sedangkan barang dagangan yang bisa diselamatkan segera dievakuasi ke gudang.

"Tadi kejadiannya jam 09.00. Saat itu saya lagi makan. Lalu ada pramuniaga 1, lalu ada yang lagi di gudang belakang, dan ada kasir 1. Serta admin baru masuk toko," terangnya.

"Toko buka dari jam 06.30. Tadi ada yang lagi belanja 2 orang. Dari pagi saya datang jam 06.15 tiba-tiba terdengar ada suara sepeti yang jatuh dari atap. Tak tahu tembok atau apa. Lalu saya cek ke sumber suara di belakang tapi ada apa-apa," sambungnya.

Lalu, tambah dia, pihaknya mengecek rekaman CCTV tapi tak ada yang mencurigakan. Dia pun menduga itu adalah suara kucing, lalu pihaknya kembali beraktivitas lagi. Tapi selang 5 menit muncul lagi suara itu.

BACA JUGA:Layar yang Sudah AMOLED Xiaomi Poco X6 Pro di Bekali Chipset Mediatek Dimensity 8300 Ultra

"Kemudian tiba-tiba atap toko seperti mengerucut membentuk leter U kata admin yang baru datang. Seperti yang belah atapnya. Saat itu saya mau ambil video dan lapor ke atasan tiba-tiba suara yang jatuh itu semakin kencang. Tiba-tiba atapnya ambruk semua," tambahnya.

Kini dirinya bersama para pegawainya tengah melakukan evakusi dan memilah barang dagangan yang masih bisa diselamatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: