Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis, PDI Perjuangan dan Demokrat Siap Bangun Koalisi Kemenangan Rakyat

Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis, PDI Perjuangan dan Demokrat Siap Bangun Koalisi Kemenangan Rakyat

Para pimpinan PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan silaturahmi politik, Rabu 24 April 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - PDI Perjuangan dan Partai Demokrat memungkinkan untuk bangun koalisi kemenangan rakyat di Pilkada 2024 Kabupaten Ciamis.

Hal itu bisa terwujus muncul karena adanya kesepakatan setelah melakukan silaturahmi politik dengan parpol lainnya, setelahnya akhir April atau awal Mei 2024. 

Sebab, saat ini Partai Demokrat yang paling rajin melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Yaitu dengan PKB, PKS, PDIP, Gerindra. 

Sedangkan PDI Perjuangan pun mulai membangun silaturahmi politik dengan Partai Demokrat dan Golkar. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Anggota Dewan 4 Periode Ambil Formulir Pendaftaran, Penjaringan di PPP Sengit

Juru Bicara Partai Demokrat Ciamis Sopwan Ismail mengatakan, parpolnya terbuka dengan adanya silaturahmi politik yang dilakukan PDI Perjuangan ini. Karena menjadi modal untuk membangun koalisi. 

"Lalu apakah yakin Demokrat Ciamis berkoalisi dengan PDI Perjuangan Ciamis? Saya sangat yakin. Sebab adanya silaturahmi politik ini merupakan awal yang baik," katanya kepada wartawan, Rabu 24 April 2024.

Sebab, terang dia, pilihan partai politik ada dua yaitu mempertahankan kekuasaan dan merebutnya. "Oleh karenanya, Partai Demokrat dan PDI Perjuangan Ciamis siap merebut kekuasaan," terangnya.

"Kita memiliki kesepahaman sama. Yaitu bahwa ujung dari ikhtiar ini, untuk meraih kemenangan masyarakat Kabupaten Ciamis," sambungnya.

BACA JUGA:Ramai, SPBU Tidak Jual Pertalite, Ini Ganti BBM Subsidi, Begini Jawaban Pertamina

Sedangkan untuk soal target deklarasi koalisi antara Demokrat dan PDI Perjuangan dalam pembicaraan itu mesti dua tingkatan. Tingkat pertama saat ini, dan tingkat kedua selesai silaturahmi politik. 

"Kita bakal betemu lagi dan mencoba mengumpulkan beberapa partai politik yang punya kesamaan. Perkiraan akhir April atau awal Mei kita bakal deklarasikan," jelasnya.

Juru Bicara PDI Perjuangan Ciamis Oih Burhanudin menuturkan, persamaan persepsi parpolnya dengan Demokrat di Pilkada ini harus benar-benar dinamis. Sengan begitu melahirkan pemimpin-pemimpin yang banyak pilihan. 

"Kemudian bagaimana (PDI Perjuangan-Demokrat, Red) akan ada pembicaraan lebih lanjut. Saat ini baru membuka ruang komunikasi saja dalam rangka silaturahmi politik," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: