Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, 2 Kandidat Ambil Formulir ke Partai Demokrat, Siapa Dia?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, 2 Kandidat Ambil Formulir ke Partai Demokrat, Siapa Dia?

Azies Rismaya Mahpud dan Bambang Sudaryana menunjukkan formulir pendaftaran dari Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Rabu 17 April 2024. istimewa--

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, 2 Kandidat Ambil Formulir ke Partai Demokrat, Siapa Dia?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satgas Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dari Partai Demokrat telah dikunjungi dua kader yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacalkada). 

Kedua individu tersebut masih merupakan kader internal dari partai politik dengan nomor urut 14. Pertama yang mengambil formulir adalah Prof Dr H Bambang Sudaryana DEA MSI MAK pada pukul 10.32 WIB. 

Bambang adalah seorang kader Partai Demokrat serta seorang akademisi yang aktif mengajar di Universitas NU Cirebon. Sebelumnya, Bambang juga sempat menjadi pejabat di Pemkot Tasikmalaya.

BACA JUGA:Masuk Bursa Calon Bupati Tasikmalaya dari Gerindra, Begini Respons KH Atam Rustam

Sementara itu kader yang juga ambil formulir pendaftaran ke Demokrat adalah H Azies Rismaya Mahpud. Azies mengambil formulir pada pukul 13.17 WIB. 

Azies juga merupakan seorang kader dan pengusaha dari keluarga Mayasari Bhakti. Azies sebelumnya telah dipertimbangkan untuk maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

Ketua Satgas Pilkada Kota Tasikmalaya Partai Demokrat, Irfan Ramdani, membenarkan bahwa kedua kader tersebut telah mengambil formulir tadi siang.

Meskipun demikian, proses pengambilan formulir belum dapat dianggap sebagai pendaftaran resmi. Pendaftaran diakui ketika formulir telah diisi dan dikembalikan.

BACA JUGA:Ratusan ASN Pemerintah Kota Banjar yang Tak Masuk Kantor di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran Disanksi

Irfan Ramdani menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu kader internal atau eksternal lain yang akan mengikuti proses penjaringan tersebut. 

"Kedua individu tersebut adalah kader Partai Demokrat," ujarnya, Rabu 17 April 2024 malam.

Menurut informasi yang diterima dia, Azies berencana untuk segera mengembalikan formulir tersebut. 

Kemungkinan besar, Azies akan menjadi yang pertama secara resmi mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dari Partai Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: