Wow Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen di Momen Libur Lebaran 2024, Bagaimana Ketersediaannya?

Wow Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen di Momen Libur Lebaran 2024, Bagaimana Ketersediaannya?

Konsumsi Pertamax naik 70,6 persen di momen libur Lebaran 2024.-pertamina-

Wow Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen di Momen Libur Lebaran 2024, Bagaimana Ketersediaannya?

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Dirut PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Pertamina pada momen libur Lebaran 2024 mengalami kenaikan yang signifikan.

Pertamax menjadi BBM Pertamina yang mengalami kenaikan konsumsi yakni mencapai 70,6 persen. Kemudian, disusul kerosene 5,5 persen, gasoline 3,7 persen, dan gasoil 0,6 persen.

Dengan adanya kenaikan konsumsi BBM Pertamina yang cukup signifikan, Riva Siahaan telah meminta kepada Satgas RAFI 2024 untuk memastikan kondisi BBM tetap aman di momen libur Lebaran 2024.

BACA JUGA: Seperti Ini Suasana Malam Takbiran di Singaparna Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya, 10.842 Kendaraan Melintas

Agar bisa mendapatkan informasi yang akurat, Pertamina melakukan pengecekan secara berkala di lapangan serta memantau melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC).

Kata dia, melalui PIEDCC, Pertamina dapat melihat stok BBM yang berada di setiap SPBU.

Dalam sistem digital tersebut menginformasikan stok BBM di setiap SPBU beserta jadwal pengirimannya.

Tak hanya itu, Riva menyebut pihaknya dapat memantau langsung stok BBM di setiap SPBU melalui CCTV yang sudah terintegrasi ke sistem Pertamina secara real time.

BACA JUGA:Pemain Persib Dapat ’Hadiah’ Lebaran dari Bojan Hodak Sebelum Hadapi Persita Tangerang Minggu Depan

Kemudian, dia juga meminta kepada pemudik untuk memastikan kondisi BBM di dalam kendaraan agar cukup untuk melakukan perjalanan.

Menurutnya, pengecekan kondisi BBM penting dilakukan guna menghindari terjadinya antrian di perjalanan pada momen mudik Lebaran 2024.

Selain Pertamax yang mengalami kenaikan cukup signifikan, Riva juga menyampaikan bahwa konsumsi BBM Pertalite naik hingga 26,9 persen.

Namun tidak hanya Pertamax dan Pertalite, Pertamina juga menyampaikan bahwa konsumsi BBM hampir terjadi di semua jenis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pertamina.com