Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya Kudang Singaparna Padat, Ini Penyebabnya Terkait Aktivitas Warga

Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya Kudang Singaparna Padat, Ini Penyebabnya Terkait Aktivitas Warga

Jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya, tepatnya di pertigaan Kudang Jalan Raya Timur Singaparna mengalami kepadatan, Jumat 5 April 2024 siang. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Apalagi saat ini di waktu musim mudik Lebaran, pertigaan Kudang semakin padat.

Terlebih, banyak masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran.

BACA JUGA: CATAT! Ini 6 Nomor Penting Saat Mudik Lebaran 2024 yang Harus Disimpan di HP Kamu, Sangat Membantu!

BACA JUGA: Bintang Kedua Jadi Akhir Era Steven Zhang Bersama Inter Milan

"Hari-hari biasa selalu pada kalau jalur ini, apalagi sekarang," katanya. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si menyebut di sepanjang jalur mudik dan balik Alternatif Garut-Tasikmalaya setidaknya empat titik yang memang menjadi perhatian dan potensi kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2024. 

"Ada beberapa perempatan dan pertigaan yang memang rawan macet, seperti Perempatan Cipasung, Pertigaan Borolong, Alun-Alun Singaparna, Perempatan Mangunreja dan Warung Peutuy," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si. 

Selain itu, kemacetan yang perlu diwaspada di setiap lokasi SPBU. Biasanya banyak kendaraan yang melintas dan berbelok arah masuk SPBU. 

"Itu paling kang yang paling diwaspadai. Mudah-mudahan saja saat pelaksanaan tidak ada kemacetan arus mudik dan balik berjalan lancar," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara, S.STP M.Si. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: