Bintang Kedua Jadi Akhir Era Steven Zhang Bersama Inter Milan

Bintang Kedua Jadi Akhir Era Steven Zhang Bersama Inter Milan

Presiden Inter Milan, Steven Zhang-Tangkapan layar Instagram Inter Milan-

RADARTASIK.COM – Raihan "Bintang Kedua" bisa menjadi Akhir Era Steven Zhang bersama Inter Milan musim ini. 

Inter Milan tengah menghitung mundur menjadi juara Serie A musim ini dan hanya memerlukan 11 poin lagi untuk memastikan gelar tersebut. 

Kemenangan scudetto ini akan menjadikan Inter Milan mendapatkan kehormatan khusus di jersey mereka dengan tanda dua bintang menunjukkan Nerazzurri telah berhasil menjadi juara Italia sebanyak 20 kali. 

Namun, raihan bintang kedua juga bisa menjadi akhir bagi Steven Zhang di Inter Milan mengingat utang pemilik asal China tersebut kepada Oaktree yang akan jatuh tempo pada akhir Mei tahun ini.

BACA JUGA:Doa Ramadhan Hari Ke-26: Makna dari Dosa Yang Diampuni, Amal Yang Diterima dan Aib Yang Ditutupi

Pemilik Inter Milan, Suning Group memiliki pinjaman kepada dana investasi asal AS, Oaktree, lebih dari €375 juta dan harus membayar kembali jumlah tersebut paling lambat tanggal 20 Mei. Jika tidak, dana Amerika berhak mengambil kendali klub. 

Media Italia, Tuttosport kemudian menguraikan sudah ada dua indikator khusus yang menandakan akhir era Steven Zhang dan Suning di Inter Milan saat ini. 

Presiden Steven Zhang diketahui mulai menjaga jarak dengan klub dan telah berada di Tiongkok sejak Agustus tahun lalu. 

Ia bahkan kemungkinan besar tidak akan kembali ke Italia untuk merayakan Scudetto Nerazzurri mendatang, sebuah situasi yang jarang terjadi mengingat sejarahnya sebelumnya.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Lodaya 2024, Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Terpadu Jalur Gentong Tasikmalaya

Alasan lain yang lebih rumit namun signifikan adalah perubahan kepemilikan keluarga Zhang atas Suning. Mereka kini tidak lagi memiliki mayoritas saham dalam perusahaan tersebut, hanya memegang 21,7% dari total saham. 

Pemilik Nerazzurri ini sangat terdampak oleh pandemi COVID dan perubahan undang-undang pemerintah Tiongkok, yang mengurangi kemampuan finansial mereka di klub. 

Ketika segalanya berjalan stabil dalam beberapa tahun terakhir, di mana Inter Milan mulai menunjukkan prestasi yang cukup baik di lapangan, batas waktu pinjaman Oaktree semakin dekat. 

Bersama Steven Zhang, Inter Milan telah meraih satu Scudetto, dua Coppa Italia, dan tiga Supercoppa Italiana. Mereka juga mencapai final Liga Champions musim lalu, meski kalah 1-0 dari Manchester City, dan tampaknya akan memenangkan Scudetto lagi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Tuttosport