Masuk Musim Mudik Lebaran 2024, Satlantas Polres Garut Siapkan Barrier dan Traffic Cone Baru

Masuk Musim Mudik Lebaran 2024, Satlantas Polres Garut Siapkan Barrier dan Traffic Cone Baru

Barrier dan traffic cone lama yang masih terpasang di Pos Pam Kadungora Kabupaten Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Masuk Musim Mudik Lebaran 2024, Satlantas Polres Garut Siapkan Barrier dan Traffic Cone Baru

GARUT, RADARTASIK.COM - Polres Garut telah melakukan berbagai persiapan untuk penunjang pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran 2024.

Itu mulai dari kesiapan infrastruktur seperti posko pengamanan dan pelayanan, cek jalur, serta persiapan personel.

Namun yang tak kalah penting adalah persiapan barrier yang dipersiapkan untuk menunjang pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024.

BACA JUGA:13.637 Pemudik Lebaran 2024 Naik Kereta Api ke Tasikmalaya, Puncaknya Diprediksi Besok Sabtu

Kasatlantas Polres Garut Iptu Aang Andi Suhandi mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini pihaknya akan menggunakan segala sesuatu hal yang baru.

"Operasi ketupat 2024 Insya Allah dengan wajah baru. Pos Pam baru, barrier dan cone yang baru juga," paparnya, Kamis 4 April 2024.

Ia menerangkan, pihaknya menerima bantuan puluhan sampai ratusan barrier dan traffic cone untuk penunjang operasi ketupat tahun ini dari berbagai pihak. Seperti bantuan barrier dari Pemkab Garut dan juga Pemprov Jabar.

"Untuk barrier kita mendapatkan 30 dari Kabupaten, dan 50 dari UPT provinsi, sedangkan traffic cone kita dapat bantuan 100 pics," terangnya.

BACA JUGA:Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya saat Musim Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Kota Banjar Ada 4 Titik

Barrier-barrier dan traffic cone ini nantinya akan dipasang di spot-spot yang cukup vital dan diprediksi akan menimbulkan pelambatan arus lalu lintas, bahkan sampai kemacetan.

Aang memetakan peletakan barrier dan traffic cone ini akan dipasang di beberapa jalur yang ada pasar.

"Nanti kita akan gelar di Pasar Lewo, Pasar Bandrek, Pasar Limbangan, serta sisanya akan dipasang di Kadungora," tambahnya.

Kemudian untuk papan petunjuk sendiri sudah dipersiapkan oleh Dishub Kabupaten Garut dan akan dipasang di spot spot yang memang nantinya akan ada pengalihan arus untuk mengurai kemacetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: