2 Cara AS Roma Pertahankan Lukaku, Salah Satunya Lolos ke Liga Champions

2 Cara AS Roma Pertahankan Lukaku, Salah Satunya Lolos ke Liga Champions

Selebrasi Romelu Lukaku-Tangkapan Layar Instagram @romelulukaku-

RADARTASIK.COM – Ada 2 cara yang bisa dilakukan AS Roma untuk mempertahankan Lukaku musim depan, salah satunya adalah dengan lolos ke Liga Champions.

Romelu Lukaku telah menyatakan keinginannya untuk tetap bersama AS Roma setelah masa pinjamannya dari Chelsea berakhir. 

Penyerang asal Belgia, yang berusia 30 tahun, menjadi salah satu dari sedikit pemain Giallorossi yang tidak langsung mendapat manfaat dari pergantian manajer dari Jose Mourinho ke Daniele De Rossi. 

Di bawah pelatih baru, Lukaku hanya berhasil mencetak tiga gol di Serie A dan Liga Europa sejak AS Roma ditangani oleh De Rossi pada bulan Januari lalu.

BACA JUGA:Dalam 3 tahun, Simone Inzaghi Hasilkan 460 Juta Euro Bagi Inter Milan

Meskipun performanya sedang menurun, Lukaku masih memiliki keinginan untuk terus bersama Roma di musim mendatang setelah menikmati pengalaman mengesankan bermain di ibu kota Italia tersebut. 

Kontraknya dengan Chelsea berlangsung hingga 2026, tetapi dia jelas tidak berencana untuk kembali ke Liga Inggris pada akhir musim ini. 

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, AS Roma yakin Lukaku akan menjadi salah satu sosok kunci dalam pertarungan mereka dengan Bologna untuk meraih peringkat keempat di akhir musim nanti. 

Rencananya, setelah musim berakhir, AS Roma akan fokus melakukan pembicaraan dengan Chelsea untuk mempertahankan Lukaku di Olimpico.

BACA JUGA:Ini Fasilitas Kesehatan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Mulai Puskesmas hingga Rumah Sakit

Namun, ada dua faktor utama yang harus dipenuhi oleh Giallorossi untuk mempertahankan Lukaku. Pertama, mereka harus memastikan kualifikasi Liga Champions, dan kedua, Chelsea harus menyetujui kesepakatan pinjaman baru. 

Situasi ini terjadi karena AS Roma jelas tidak mampu membeli Lukaku secara langsung dari Chelsea karena biaya transfer permanen akan mencapai setidaknya €43 juta. 

Jika ditambah dengan kontrak tiga tahun dengan gaji bersih €7,5 juta per musim, total AS Roma harus mengeluarkan biaya lebih dari €80 juta. 

Namun, AS Roma dapat menggunakan keinginan Lukaku yang tidak ingin kembali ke Chelsea untuk mendapatkan skema peminjaman baru tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber