Dalam 3 tahun, Simone Inzaghi Hasilkan 460 Juta Euro Bagi Inter Milan

Dalam 3 tahun, Simone Inzaghi Hasilkan 460 Juta Euro Bagi Inter Milan

Simone Inzaghi-Tangkapan Layar Instagram @inter-

RADARTASIK.COM – Simone Inzaghi menghasilkan keuntungan 460 juta euro bagi Inter Milan dalam 3 tahun masa kepelatihannya di kota mode tersebut.

Menurut laporan Tuttosport, kinerja Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan selama tiga tahun terakhir telah menghasilkan keuntungan finansial yang signifikan bagi klub, berkat prestasinya di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Pada akhir musim ini, Nerazzurri diperkirakan akan memperoleh pendapatan sekitar €190 juta dari partisipasi mereka dalam Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. 

Rincian pendapatan ini termasuk €50 juta dari kualifikasi Liga Champions, sekitar €85 juta dari penampilan mereka di Liga Champions musim 2023-24, dan €50 juta dari kualifikasi Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA:Ini Fasilitas Kesehatan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Mulai Puskesmas hingga Rumah Sakit

Namun, perkiraan pendapatan ini akan dipengaruhi oleh pencapaian mereka dalam memenangkan Scudetto, Supercoppa Italiana, serta kesepakatan sponsor. 

Sejak bergabung pada tahun 2021, Inzaghi telah membawa Inter mencapai tingkat prestasi yang baru, mengubah Nerazzurri menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan di Eropa.

Ia berhasil membawa Inter Milan mencapai final Liga Champions musim lalu dan tinggal selangkah lagi  untuk mengantarkan mereka meraih Scudetto ke-20 yang bersejarah pada musim ini. 

Meskipun kontrak Inzaghi hanya tersisa kurang dari 18 bulan, Inter Milan juga berencana untuk memperpanjang kontraknya dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:SIMAK Cara Mengajukan Bantuan PIP Bagi Siswa, Syaratnya Harus Tercatat di Sini, Para Orang Tua Simak!

Wakil presiden Inter Milan, Javier Zanetti, menyatakan kepuasannya terhadap kinerja Simone Inzaghi dan menjelaskan bahwa pencapaian gemilang Nerazzurri musim ini bukanlah hasil dari proses yang sederhana.

"Kinerja ini bukanlah sesuatu yang baru, tetapi merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan sejak lama. Kami berhasil membentuk tim yang solid dan membuat Inter Milan menjadi pesaing yang tangguh di semua kompetisi," kata Zanetti seperti yang dilansir dari Tuttomercato.

"Simone Inzaghi dan para pemain telah memberikan kepuasan besar bagi kami, dan kami berharap dapat mengakhiri musim ini dengan hasil yang terbaik," tambahnya.

Zanetti kemudian membantah rumor yang mengatakan Simone Inzaghi akan pindah ke klub lain, menekankan pentingnya kontinuitas dalam manajemen dan strategi klub untuk masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagi sumber