Keistimewaan Nuzulul Quran, Pelajaran dan Hikmah Yang Terkandung di Dalamnya

Keistimewaan Nuzulul Quran, Pelajaran dan Hikmah Yang Terkandung di Dalamnya

Keistimewaan Nuzulul Quran. Foto: disway--

Keistimewaan Nuzulul Quran

Nuzulul Qur`an dalam malam yang istimewa yang memiliki banyak keistimewaan, yang tidak hanya berlaku untuk Rasulullah, tetapi juga untuk seluruh umat Muslim di dunia. 

Peristiwa ini dianggap sebagai saat turunnya wahyu suci dari Allah SWT dalam bentuk Al-Qur`an, yang menjadi petunjuk dan bimbingan hidup bagi umat manusia.

BACA JUGA: AC Milan Sepakat Membeli Pelapis Theo Hernendez dari Real Madrid

BACA JUGA: Mencari Ponsel Premium? Lihatlah Keunggulan Xiaomi 14 dengan Kamera Leica dan Chipset Gahar

Nabi Muhammad Menjadi Rasul

Salah satu dari keistimewaan malam Nuzulul Qur'an adalah saat diangkatnya Nabi Muhammad SAW menjadi seorang Rasul yang menerima wahyu pertama pada bulan suci Ramadhan. 

Peristiwa ini menjadi salah satu tonggak penting bagi sejarah Islam dan membawa berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Menguatkan Hati Rasul dan Sahabat

Malam Nuzulul Qur'an juga memberikan kekuatan kepada Rasulullah dan para sahabat untuk terus bersungguh-sungguh dalam menyampaikan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia. 

Walaupun pada saat itu mereka sering mendapat ujian berupa cemoohan, ejekan, serta hinaan. Namun, semangat dan tekad mereka tidak goyah, dan mereka terus berjuang dengan penuh keyakinan dan ketabahan.

Malam Pertolongan dari Allah

Malam Nuzulul Qur'an memiliki keistimewaan lain, yaitu pertolongan dari Allah SWT bagi umat Muslim dalam melanjutkan perjuangan di jalan-Nya dan mohon ridho-Nya. 

Pada malam itu, kita diingatkan untuk tetap kuat dan gigih dalam memperjuangkan kebenaran, sekaligus memohon pertolongan-Nya selama perjalanan hidup di dunia ini. 

Malaikat Turun ke Bumi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: baznas