Saatnya Calon Pemimpin Muda Maju dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Ini Kriterianya Menurut Darmadji

Saatnya Calon Pemimpin Muda Maju dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Ini Kriterianya Menurut Darmadji

Wakil Wali Kota Banjar periode 2013-2018, drg Darmadji Prawirasetia. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Saatnya Calon Pemimpin Muda Maju dalam Pilkada Kota Banjar 2024, Ini Kriterianya Menurut Darmadji

BANJAR, RADARTASIK.COM - Perhelatan Pilkada Kota Banjar 2024 sudah mulai memasuki tahapan dan berbagai bakal calon (balon) mulai bermunculan ke permukaan. 

Bakal calon (balon) Wali Kota dalam Pilkada Kota Banjar 2024 mendatang dari berbagai kalangan, baik muda hingga tua mulai bermunculan. 

Namun, Wakil Wali Kota Banjar periode 2013-2018 drg Darmadji Prawirasetia menilai, Pilkada kali harus memiliki beberapa kriteria. 

BACA JUGA:Transformasi Pedestrian Cihideung Kota Tasikmalaya, Estetik Menawan yang Kini Kehilangan Pesonanya

"Pilkada sekarang sudah saatnya yang muda dan memiliki pengalaman dan calon pemimpin yang paham fiskal daerah," paparnya, Minggu 24 Maret 2024. 

Calon pemimpin saat ini juga harus yang fresh dan baru memiliki ide dan gagasan dalam memajukan Kota Banjar kedepannya lebih baik lagi. 

Pasalnya, menurut dia, saat ini masyarakat sudah jenuh dan bosan dengan calon pemimpin yang itu-itu saja tanpa adanya perubahan. 

"Kita ketahui APBD Kota Banjar sekitar Rp 800 miliar dan jangan memikirkan pembangunan infrastruktur saja tapi infrastruktur sosial dan pemberdayaan masyarakat," terangnya. 

BACA JUGA:Hadapi Lonjakan Kasus DBD saat Ramadhan, Dinkes Kota Tasikmalaya Siapkan Hal ini

Selain itu, calon pemimpin Kota Banjar kedepan harus mempermudah perizinan, menarik investor lebih banyak lagi. Terlebih nanti akan ada tol Getaci, meski exit tolnya tidak masuk di Kota Banjar. 

Akan tetapi jika Kota Banjar mempersiapkan infrastruktur industri misalnya dengan banyaknya pabrik. Maka secara otomatis akan menarik investor masuk ke Banjar. 

Tentu kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, meski Kota Banjar tidak memiliki exit tol dan exit tolnya berada di Kertahayu Pamarican. 

"Calon pemimpin yang muda dan memiliki kemampuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu yang saat ini dicari," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: