Polisi Tasikmalaya Bagi-Bagi Helm Gratis saat Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Taman Kota

Polisi Tasikmalaya Bagi-Bagi Helm Gratis saat Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Taman Kota

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota saat membagikan helm gratis ke sejumlah pengendara roda dua, kemarin Kamis 7 Maret 2024. istimewa--

Polisi Tasikmalaya Bagi-Bagi Helm Gratis saat Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di Taman Kota

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota membagikan beberapa helm gratis ke sejumlah pengendara roda dua di Kota Tasikmalaya.

Pemberian helm geratis dilakukan bertepatan dengan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 yang digelar di area batu andesit depan Masjid Agung Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya kemarin Kamis 7 Maret 2024.

Berdasrkan pantauan di lokasi, sejumlah aparat kepolisian memberhentikan beberapa pengendara secara acak di depan Masjid Agung itu.

BACA JUGA:HP Flagship Nokia Zenjutsu Mini 2024 dengan 4 Kamera dan Layar yang Sudah AMOLED Harganya Segini

Para Petugas kepolisian kemudian mengecek surat-surat kelengkapan berkendara secara seksama. Mulai dari pemerikasan SIM, STNK, hingga kualitas helm yang dikenakan para pengendara roda dua.

Pada saat diberhentikan, sejumlah pengendara roda dua mulanya tampak panik karena diberhentikan beberapa petugas kepolisian.

Namun, karena hanya diminta menunjukkan SIM dan STNK, raut wajah panik yang terlihat seketika sirna saat para pengendara tersebut diberi hadiah berupa helm secara gratis.

Helm yang didominasi oleh warna hitam itu kemudian diminta untuk dikenakan langsung, dan usai diberikan secara gratis kemudian para pengendara roda dua itu diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanannya kembali.

BACA JUGA:Pemerintah Kampung Dumaring Mengikuti Program Kampung Iklim, Penanaman Mangrove Jadi Bahan Penilaian

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono Melalui Kasat Lantas Iptu Dede Iskandar mengatakan, selama pelaksanaan operasi ini pihaknya selain memberikan teguran juga melakukannya aksi simpatik berupa pembagian helm gratis kepada masyarakat.

“Kemarin kami laksanakan pemberian helm secara gratis kepada pengguna jalan khususnya yang membawa anak-anak," ujar Kasat Lantas Iptu Dede Iskandar kepada wartawan Jumat 8 Maret 2024.

"Kita berikan bagi pengendara yang berboncengan yang hanya memakai satu helm dan imbuan keselamatan berkendara," sambungnya.

Terang Dede, penggunaan helm ber-SNI dalam kendaraan roda dua setidaknya dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: