Napoli Vs Barcelona: Giuseppe Galderisi Kaget Presiden Napoli Ganti Pelatih 24 jam Sebelum Melawan Barcelona

Napoli Vs Barcelona: Giuseppe Galderisi Kaget Presiden Napoli Ganti Pelatih 24 jam Sebelum Melawan Barcelona

Ilustrasi laga Napoli vs Barcelona-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Mantan penyerang Giuseppe Galderisi mengaku kaget dengan keputusan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang mengganti pelatih hanya 24 jam sebelum pertandingan melawan Barcelona di Liga Champions. 

Napoli akan menghadapi Barcelona dengan segudang masalah; selain terpuruk di Serie A, mereka juga harus beradaptasi dengan taktik pelatih baru setelah De Laurentiis memecat Walter Mazzarri hanya sehari sebelum leg pertama Liga Champions.

Setelah kepergian Mazzarri dan Garcia, kini Francesco Calzona yang ditunjuk De Laurentiis hingga bulan Juni untuk mengemban tugas ganda sebagai pelatih Napoli dan pelatih tim nasional Slovakia. 

Galderisi mengaku terkejut dengan keputusan ini, namun percaya Napoli masih memiliki potensi untuk tampil baik, terutama dalam pertandingan besar melawan Barcelona.

BACA JUGA:Rodrigo de Paul: Inter Milan Tim Paling Kuat di Eropa, Di Wanda Metropolitano Kami Bisa Mengubah Hasilnya

"Pergantian pelatih hanya 24 jam sebelum pertandingan penting sangat mengejutkan saya,” kata Galderisi dalam wawancara dengan Televomero.

“Napoli kesulitan menonjolkan beberapa pemain dengan formasi 3-5-2, sementara 4-3-3 bukanlah formasi yang diinginkan oleh pelatih," ulasnya.

"Saya terkejut dengan keputusan untuk menambah kebingungan pada saat yang sangat sensitif dalam musim ini, namun De Laurentiis memiliki kebebasan untuk bertindak sesuai keinginannya," lanjutnya. 

"Saya yakin Napoli akan bermain dengan sangat baik melawan Barcelona, di mana akan ada antusiasme tetapi juga penderitaan. Keseimbangan diperlukan untuk mengelola momen sulit dalam pertandingan," paparnya.

BACA JUGA:Marko Arnautovic: Kami Tidak Mencari Hasil Imbang Saat Tandang ke Atletico Madrid, Inter Datang untuk Menang

Galderisi juga meyakini bahwa Francesco Calzona bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membawa Napoli ke arah yang lebih baik mengingat pengalamannya di luar negeri. 

"Calzona adalah pelatih yang sangat terampil. Saya mengenalnya sejak lama dan saya percaya dia akan menjadi pelatih yang sempurna untuk Napoli yang harus memulai dari awal, bahkan lebih dari Mourinho dan Conte," ujarnya. 

"Pengalaman yang dia dapatkan di luar negeri telah membawanya pada pertumbuhan yang terus-menerus, dan saya yakin dalam beberapa tahun ke depan akan banyak yang berbicara tentangnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: televomero