Mobil Off-Road Legendaris Sejak Tahun 70-an, Simak Perjalanan 4 Generasi Suzuki Jimny di Indonesia

Mobil Off-Road Legendaris Sejak Tahun 70-an, Simak Perjalanan 4 Generasi Suzuki Jimny di Indonesia

Simak perjalanan 4 generasi Suzuki Jimny di Indonesia, mobil off-road legendaris sejak tahun 70-an.-Suzuki-

Suzuki Jimny generasi ketiga yang dibekali mesin 1.300 cc, dilengkapi fitur yang memungkinkan pengemudi untuk beralih antara penggerak dua roda atau empat roda saat sedang berjalan.

Jimny tipe ini dikenal dengan sebutan Jimny Wide, desainnya sangat berbeda, menonjolkan sisi dinamis dan moderenitas kendaraan kompak.

BACA JUGA: Tolak Politik Uang, Warga Kota Banjar Deklarasi Desa Hajar Serangan Fajar

Suzuki Jimny Generasi Keempat (2018 - Sekarang)

Pada ajang pameran GIIAS 2018, pasar Indonesia menyambut kedatangan SUV legendaris yang telah mendapatkan ubahan besar-besaran pada desain eksteriornya.

Satu tahun setelah diperkenalkan di Indonesia, Suzuki Jimny generasi keempat tersebut resmi dipasarkan dan mendapat respons sangat positif di Tanah Air.

Memasuki era modern, Jimny tetap percaya diri mempertahankan karakter desain yang khas dan performa yang tangguh untuk memfasilitasi para pehobi petualang.

BACA JUGA: Jelang Hari H Pencoblosan, Ratusan Tokoh Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

Jimny hadir dengan tampilan lebih maskulin dan kokoh yang menunjukkan jati dirinya sebagai kendaraan berpenggerak 4 roda —Suzuki menamakan sebagai AllGrip Pro— yang kompak dan gesit untuk membangkitkan kenangan dan warisan desain pendahulunya.

Inovasi fitur juga secara khusus dirancang untuk meningkatkan pengalaman dan keamanan pengemudi saat off road.

Beberapa fitur seperti Hill Hold Control dan Hill Descent Control yang mengaktivasi sistem pengereman pintar untuk menjaga keselamatan pengguna pada saat tanjakan atau turunan.

Ada juga fitur Traction Control dan ESP yang menjaga kestabilan kendaraan dan Ladder Frame yang memperlengkapi performa Jimny saat petualangan.

BACA JUGA: Rekomendasi Wisata Danau di Jawa Barat yang Cocok untuk Tradisi Papajar Jelang Ramadhan

Jadi, setiap generasi Jimny di Indonesia memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan zamannya. Untuk itu, setiap generasi Suzuki terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Meskipun telah banyak mengalami pembaharuan, Suzuki tetap menyematkan identitas yang sama pada Jimny dari generasi ke generasi agar setiap pengguna dapat tetap mengingat sejarah perjalanan SUV legendaris di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: