Jelang Hari H Pencoblosan, Ratusan Tokoh Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

Jelang Hari H Pencoblosan, Ratusan Tokoh Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

Forkopimda Kota Tasikmalaya saat melakukan doa bersama pemilu damai di halaman Makodim 0612/Tasikmalaya, Selasa 13 Februari 2024. istimewa--

Jelang Hari H Pencoblosan, Ratusan Tokoh Tasikmalaya Doa Bersama agar Pemilu 2024 Berjalan Damai

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jelang hari H pencoblosan, ratusan tokoh agama, lintas agama, Forkopimda dan lain sebagainya berdoa bersama di halaman Makodim 0612/Tasikmalaya agar Pemilu 2024 berjalan dengan damai. 

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata mengatakan, doa bersama ini tujuannya agar apapun hasil Pemilu 2024 kondusifitas tetap terjaga.

"Doa bersama ini kita bersama-sama mendoakan untuk Pemilu ini apapun hasilnya tetap damai. Itu inti dari kegiatan ini," ujar Dandim usai Doa Bersama Pemilu Damai di halaman Makodim, Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Danau di Jawa Barat yang Cocok untuk Tradisi Papajar Jelang Ramadhan

"Kita mohon doanya semoga besok (Rabu 14 Februari 2024 hari H pencoblosan Pemilu, Red) aman dengan lancar. Pasukan yang mengamankan pun baik TNI dan Polri lancar melaksanakan tugasnya dengan tak ada konflik di lapangan," sambungnya.

Terang Dandim, doa bersama ini juga serentak dilakukan oleh seluruh Koramil di wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya.

"Ini salah satu upaya dari kita untuk meredam konflik. Guna mengatasi jika terjadi konflik kita sudah siap. Pasukan siap on call untuk meredam supaya konflik itu tak meluas. Kita dapat bantuan dari Armed dan sudah disebar," terangnya.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang sudah menginisasi doa bersama Pemilu damai tersebut.

BACA JUGA:Selain Perkara Harga, Apa Perbedaan Skuter Matic Honda 160 yang Wajib Diketahui

"Ini adalah bentuk ikhtiar kita. Doa bersama mudah-mudahan besok (hari H pencoblosan) berjalan dengan lancar," tuturnya.

Tambah Cheka, doa bersama ini juga salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh stake holder khususnya para ulama, ajengan dan tokoh masyarakat yang selama ini sudah membantu memberikan kontribusi membuat kota ini menjadi kondusif. 

"Kota ini menjadi tenang, aman dan damai. Mudah-mudahan besok berjalan dengan lancar. Kita selalu siap mewaspadai apa bila ada riak-riak. Karena semakin mendekati waktunya pasti menghangat," tambahnya.

Untuk itu, jelas Cheka, kegiatan hari ini dalam rangka menenangkan dan mendinginkan riak itu. "Bahwa kita dalam satu barisan menjaga Kota Tasikmalaya yang aman tentram dan damai," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: