Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan hanya jas hujan, inilah perlengkapan berkendara yang wajib dipakai ketika hujan.-PT DAM-

Setidaknya lebih baik ketimbang helm jenis lain tapi yang terpenting helm yang digunakan tetap nyaman dan bisa melindungi kepala secara menyeluruh.

BACA JUGA: Petani Ini Unik, Sukses Tanam Durian Bawor Tanpa Tanahnya Digali, Tapi Pohonnya Umur 3 Tahun Berbuah Lebat

- Hindari Visor Helm Gelap

Baik helm full face atau model half face yang paling penting adalah bagian kaca atau visor yang berwarna clear atau bening, hindari warna visor gelap supaya visibilitas atau penglihatan selama berkendara tidak terganggu.

- Gunakan Fitur Antiembun

Saat ini beragam inovasi disediakan produsen helm. Sehingga bukan hanya aman, helm juga semakin memanjakan konsumen dengan beragam fitur.

BACA JUGA: Putar Otak, Pelatih PSS Sleman Punya Catatan Serius Usai Timnya Ditahan Imbang Persikabo 1973

Salah satunya fitur antiembun berupa pinlock atau bisa menggunakan cairan khusus yang membuat kaca atau visor helm terhindar dari embun yang mengganggu pandangan saat berkendara.

Satu lagi yang harus diperhatikan, tingkat kecelakaan sepeda motor lebih banyak terjadi ketika berkendara saat hujan. Untuk itu disarankan menepi dan berteduh sejenak menunggu sampai hujan reda.

Tetap sabar dan tertib berlalu-lintas agar tercipta berkendara yang aman sehingga bisa selamat sampai tujuan. Gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap untuk selalu #Cari_Aman di jalan raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: