Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan hanya jas hujan, inilah perlengkapan berkendara yang wajib dipakai ketika hujan.-PT DAM-

Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

RADARTASIK.COM – Jas hujan merupakan perangkat yang wajib dibawa pengendara saat memasuki musim hujan.

Fungsi jas hujan adalah melindungi pakaian agar tetap kering saat hujan dan menjaga suhu tubuh agar pengendara tidak kedinginan karena cuaca buruk.

Sepeda motor terbaru sudah memenuhi kebutuhan pengendara saat musim hujan dengan menyediakan ruang bagasi yang luas di bawah jok bahkan konsol boks di bagian depan yang lebih praktis untuk model motor skutik.

BACA JUGA: Durian Lokal Tasikmalaya dari Sukaraja dan Karangnunggal Walau Ukurannya Mungil Rasanya Legitnya Nagih

BACA JUGA: Catat! Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2024, Calon Mahasiswa Baru Siapkan Syarat Berikut Ini

Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora Ludhy Kusuma mengatakan penting untuk diketahui bahwa bukan hanya jas hujan yang menjadi perlengkapan berkendara yang harus dibawa saat musim hujan.

Beberapa perlengkapan lain biasa dipakai pengendara untuk melindungi seluruh bagian tubuh untuk selalu #Cari_Aman saat berkendara.

Inilah beberapa perlengkapan berkendara yang wajib dibawa:

1. Sarung Tangan

BACA JUGA: Pantas Pantai Madasari Jadi Wisata Pantai Favorit di Pangandaran, Ternyata Punya 6 Titik Andalan Wisatawan

Pada umumnya jas hujan hanya melindungi bagian badan. Bagian tangan hanya sampai ke pergelangan  saja. Sedangkan jari-jari tangan tidak terlindungi jas hujan. Karena itu selalu pakai gloves alias sarung tangan saat berkendara.

Sarung tangan yang harus diperhatikan saat musim hujan adalah material atau bahannya. Sarung tangan harus kuat, tidak tembus air sehingga bagian telapak tangan tetap kering, tidak licin dan nyaman saat digunakan. Sarung tangan berbahan kulit atau bahan lain yang biasanya digunakan saat musim hujan.

Sebenarnya sarung tangan dianjurkan selalu digunakan bukan hanya saat hujan tapi juga saat kondisi cuaca normal. Karena sarung tangan untuk melindungi jari-jari dan punggung tangan dari cuaca dan meminimalisir risiko fatalitas saat terjadi kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: