Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan Hanya Jas Hujan, Inilah Perlengkapan yang Wajib Dipakai Ketika Hujan

Bukan hanya jas hujan, inilah perlengkapan berkendara yang wajib dipakai ketika hujan.-PT DAM-

2. Pelindung Sepatu

BACA JUGA: 6 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Ramadhan, Apa Saja? Simak Sampai Selesai Ya

Seperti yang diketahui, berkendara sangat tidak aman jika hanya menggunakan sandal atau semacamnya. Untuk melindungi kaki saat berkendara dianjurkan harus menggunakan sepatu.

Sayangnya, beberapa jenis dan model sepatu tidak tahan air dan cenderung basah ketika digunakan saat musim hujan. Kondisi ini akan membuat berkendara tidak nyaman dan berpotensi mengganggu konsentrasi pengendara.

Saat ini tersedia beragam apparel atau perlengkapan berkendara yang berfungsi sebagai pelindung sepatu. Cover shoes bisa membuat kondisi sepatu tetap kering dan nyaman saat berkendara.

3. Sepatu Boots

BACA JUGA: UPDATE, Perbandingan Harga Durian Musang King, Duri Hitam, Montong dan Durian Lokal Tasikmalaya

Ada cara yang lebih praktis dan tidak ribet yaitu menggunakan sepatu yang tahan air tapi tetap aman dan nyaman saat digunakan saat berkendara di musim hujan. Apa itu? sepatu model boots atau sepatu boots.

Sepatu boots pada umumnya menggunakan material karet sehingga fleksibel, tidak kaku, kuat dan mudah dibersihkan.

Modelnya yang melindungi bukan hanya di bagian telapak dan pergelangan kaki tapi sampai ke bagian betis sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan berkendara.

4. Helm

BACA JUGA: Perkuat Tim, Rival Persebaya Bawa Pulang Kiper Legendaris, Bagian Era Baru Arema FC Bersama Widodo C Putro

Helm menjadi perlengkapan berkendara yang wajib digunakan baik saat hujan maupun saat kondisi normal. Saat musim hujan, helm yang digunakan harus memiliki beberapa ketentuan.

- Pilih Helm Full Face

Berkendara di musim hujan disarankan untuk menggunakan helm full face untuk melindungi area depan terutama wajah dari guyuran atau cipratan hujan lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: