Cara Merawat Panel LCD Speedometer Sepeda Motor, Kata Sang Ahli

Cara Merawat Panel LCD Speedometer Sepeda Motor, Kata Sang Ahli

Cara merawat panel LCD speedometer sepeda motor.-PT DAM-

Mengelap bagian mika supaya untuk menghindari gejala panel speedometer yang mengembun jika terdapat retakan.

Simpan di Tempat yang Teduh

BACA JUGA: Kamera 108MP dan Layar Super AMOLED Nokia Alpha Pro 5G 2024 Harganya Cuma Segini

Untuk menghindari panel speedometer mengalami kerusakan yang disebabkan terpaan sinar matahari sebaiknya menyimpan atau parkir sepeda motor di tempat yang teduh atau terhindar dari sinar matahari secara langsung.

Anda bisa memilih tempat parkir di area indoor atau jika terpaksa disimpan di tempat terbuka diupayakan menutupnya dengan cover atau benda lain yang aman.

Antisipasi lain adalah melapisi mika panel speedometer menggunakan plastik film yang biasa dipasang di kaca mobil. Anda bisa pilih tingkat kecerahan plastik film berukuran 20 persen atau 30 persen.

Kini warna plastik film banyak pilihan. Ada yang bernuansa hijau, biru atau gelap. Intinya bisa setting tingkat kecerahan agar indikator di speedometer tetap dapat terlihat.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Ngaku Belum Terima Soal Ajuan Utang Jamkesda Rp 13 miliar

Jaga Kondisi Aki

Aki menjadi komponen paling penting pada sepeda motor. Jika terjadi kerusakan, maka akan merembet pada komponen lain. Salah satunya panel speedometer seperti masalah layar berkedip atau memudar.

Karena itulah, Anda wajib selalu menjaga kondisi baterai. Cek tegangan baterai. Jika kondisi aki mulai melemah bisa melakukan isi ulang.

Jika baterai sudah rusak, langkah yang tepat adalah menggantinya dengan yang baru untuk menjaga kondisi kelistrikan sepeda motor tetap prima.

BACA JUGA: Ular Sanca Kembang hingga King Kobra Kagetkan Warga Kota Banjar

Kalau kondisi kelistrikan sepeda motor dalam kondisi normal dan prima, maka semua komponen kelistrikan motor termasuk panel meter model LCD akan selalu dalam kondisi prima dan awet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: