Ular Sanca Kembang hingga King Kobra Kagetkan Warga Kota Banjar

Ular Sanca Kembang hingga King Kobra Kagetkan Warga Kota Banjar

Petugas Damkar Kota Banjar saat memperlihatkan ular King Kobra yang berhasil dievakuasi, Jumat 9 Februari 2024 pagi. Istimewa--

Ular Sanca Kembang hingga King Kobra Kagetkan Warga Kota Banjar

BANJAR, RADARTASIK.COM - Warga Lingkungan Siluman Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar dikagetkan dengan kemunculan seekor ular dari dalam rumahnya. 

Ular jenis sanca kembang berukuran satu meter dengan berat 1,5 kilogram masuk ke dalam rumah Dira Kurniawan Kamis 8 Februari 2024 malam. 

Kepala UPTD Damkar Kota Banjar Aam Amijaya mengatakan, ular tersebut awalnya naik melalui talang air dan pemilik rumah kaget ketika hendak masuk ke dalam kamar mandi. 

BACA JUGA:Begini Caranya Agar Pohon Durian Cepat Berbuah, untuk Lokal Tasikmalaya Juga Bisa

"Saat itu pemilik rumah kaget karena melihat ada kepala ular dari atas atap. Merasa kesulitan dan takut akhirnya menghubungi Damkar," paparnya, Jumat 9 Februari 2024. 

Dua anggota Damkar pun terjun ke lokasi melakukan evakuasi dengan cara membongkar bagian talang di atas atap rumah menggunakan tangan kosong. 

Selang beberapa jam kemudian, pihaknya menerima laporan di lingkungan yang sama, ular jenis Lycodon masuk ke dalam rumah Marlina sekitar pukul 22.51 WIB 

Ular dengan panjang 1,2 meter dan berat 1 kilogram berhasil dievakuasi menggunakan alat penjepit, pasalnya menurut pemilik rumah hendak menuju ke dapur membuka kulkas. 

BACA JUGA:Spek Gahar dan Kamera 144MP dari Nokia E10 Pro 2024 di Hargai Cuma Segini!

Posisi ular dilantai mau terinjak, sontak pemilik rumah kaget dan ketakutan. Hingga akhirnya melaporkan ke Damkar. 

Selain itu, Jumat 9 Februari 2024 pagi pihaknya kembali menerima laporan dari warga lingkungan Wargamulya Kelurahan Purwaharja 

Melihat seekor ular King Kobra dengan panjang 2 meter lebih dibelakang rumahnya tengah merangsang ular lain. 

Karena takut masuk ke dalam rumahnya, hingga memutuskan menghubungi petugas Damkar untuk mengevakuasinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: