5 Kebiasaan yang Mendatangkan Kebahagiaan, Sering Dianggap Sepele Tapi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

5 Kebiasaan yang Mendatangkan Kebahagiaan, Sering Dianggap Sepele Tapi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

5 kebiasaan sederhana yang mendatangkan kebahagiaan. Foto: freepik/reka foto--

1. Senantiasa Meluangkan Waktu untuk Bersyukur

Luangkanlah waktu di tengah-tengah kesibukan kita sehari-hari untuk mengingat kembali semua hal positif yang kita dapatkan selama ini. 

BACA JUGA: Apa Saja Syarat Pendaftaran SNBP 2024? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Simak!

BACA JUGA: Ini Dia Galaxy S24 Series! The First Smartphone dengan Galaxy AI yang Dihadirkan Samsung ke Indonesia

Kita bisa melakukan semacam perenungan untuk menghargai hal-hal kecil yang kita terima dan berdampak baik pada diri kita. 

Menulis setiap hal positif yang kita dapatkan selama seharian sangat membantu untuk mengingatkan kita agar dapat menghargai dan mensyukurinya.

Jika kita melakukan kebiasaan ini secara rutin dampaknya sangat luar biasa, ada perasaan damai dalam diri kita serta memandang hidup dengan lebih positif. 

2. Menjaga Tubuh Dan Jiwa Agar Tetap Sehat

Kebiasaan yang kedua adalah menjaga kesehatan baik fisik maupun psikis. Tak bisa dipungkiri bahwa kesehatan merupakan salah satu yang membuat seseorang bahagia. 

Memiliki tubuh dan jiwa yang sehat adalah anugerah yang tak ternilai. Oleh sebab itu membiasakan diri berolah raga untuk memelihara kebugaran tubuh, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup bisa mendatangkan kebahagiaan. 

Sementara itu, kegiatan-kegiatan seperti beribadah, meditasi dan sejenisnya mampu memberikan ketenangan di dalam jiwa. Ini adalah hal penting untuk menjaga keseimbangan di dalam diri kita. 

3. Menjalin Hubungan Sosial Atau Silaturahmi

Kebutuhan manusia itu bermacam-macam. Selain makan, minum dan kebutuhan biologis lainnya, manusia juga memiliki kebutuhan untuk bersosialisasi.

Dan itu hanya akan terwujud jika kita melakukan kontak sosial dengan sesama manusia, baik di lingkungan rumah, pendidikan maupun lingkungan kerja. 

Hubungan sosial yang sehat akan memberikan dampak yang baik. Karena kita bisa saling mengapresiasi satu sama lain dan saling berbagi kasih sayang antar sesama dalam berbagai bentuknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: